Kompas TV olahraga sepak bola

Skenario Kelolosan Timnas Indonesia ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kompas.tv - 22 Mei 2024, 14:35 WIB
skenario-kelolosan-timnas-indonesia-ke-babak-ketiga-kualifikasi-piala-dunia-2026-zona-asia
Skuad Timnas Indonesia merayakan gol dalam laga matchday 4 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia menyisakan dua laga di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina 11 Juni.

Berikut skenario kelolosan Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saat ini, Tim Garuda berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan koleksi 7 poin dari empat pertandingan yang telah dijalani.

Irak berada di posisi teratas dengan poin sempurna 12, Vietnam di posisi ketiga dengan 3 poin dan Filipina berada peringkat terakhir dengan 1 poin.

Dengan kondisi tersebut, Timnas Indonesia pun berpeluang besar unruk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekaligus merebut tiket ke Piala Asia 2027.

Namun, Irak dan Filipina yang menjadi lawan di dua laga terakhir bukanlah tim yang bisa dianggap enteng.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Irak menjadi tim yang selalu meraih kemenangan di empat pertandingan dan mampu mencetak 12 gol dengan hanya sekali kebobolan.

Singa Mesopotamia juga diperkuat pemain muda berbakat seperti Ali Jasim yang menjadi top skor Piala Asia U23 dan Zidane Iqbal yang sekarang bermain di FC Utrecht.

Skuad asuhan Shin Tae-yong juga harus waspada mengingat di pertemuan di Bashra, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menelan kekalahan telak dengan skor 5-1.

Sementara untuk Filipina, The Azkals saat ini diarsiteki pelatih asal Belgia, Tom Saintfet, yang ditunjuk bulan Februari lalu menggantikan Michael Weiss.

Saintfet merupakan pelatih yang membawa Gambia lolos untuk pertama kalinya ke ajang AFCON 2021.

Filipina telah memperkuat tim mereka menjelang dua pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Dunia dengan menaturalisasi sekitar 8 pemain.

Beberapa nama yang patut diperhatikan antara lain Raphael Obermair, keturunan Jerman yang bermain di Divisi 2 bersama Paderborn, Dylan Demunyck yang pernah memperkuat Timnas Belgia U20, dan Johannes Selven yang tahun lalu dipanggil ke Timnas Swedia U20.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala AFF 2024: Timnas Indonesia Lakoni Laga Tandang di Vietnam



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x