Kompas TV olahraga sepak bola

Link Live Streaming Atalanta vs Leverkusen di Final Liga Europa 2023-24, Kick-off Pukul 02.00 WIB

Kompas.tv - 23 Mei 2024, 00:05 WIB
link-live-streaming-atalanta-vs-leverkusen-di-final-liga-europa-2023-24-kick-off-pukul-02-00-wib
Penyerang Bayer Leverkusen Patrik Schick (paling kanan) merayakan gol bersama rekan satu tim dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Europa 2023-24 kontra Qarabag di BayArena, Jumat (15/3/2024). (Sumber: UEFA.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Link live streaming Atalanta vs Bayer Leverkusen dalam pertandingan final Liga Europa 2023-24 tersedia di akhir artikel ini. 

Bentrok Atalanta vs Leverkusen ini bakal berlangsung di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia, Kamis (23/5/2024) mulai pukul 02.00 WIB. 

Atalanta dan Bayer Leverkusen telah memastikan tempat mereka di final Liga Europa 2024 setelah melewati perjalanan yang penuh tantangan. Atalanta berhasil menyingkirkan Sporting Lisbon, Liverpool, dan Marseille, sementara Leverkusen mengalahkan Qarabag, West Ham, dan AS Roma.

Bagi Atalanta, ini adalah pertama kalinya mereka mencapai final Liga Europa. Di sisi lain, Leverkusen akan tampil di final kedua mereka dalam sejarah kompetisi ini.

Final pertama mereka terjadi pada musim 1987/1988 ketika kompetisi ini masih dikenal sebagai UEFA Cup. Pada saat itu, Leverkusen meraih gelar juara dengan mengalahkan Espanyol di final.

Baca Juga: Daftar Skuad Timnas Irak Lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Musim lalu, langkah Leverkusen terhenti di semifinal setelah dikalahkan oleh AS Roma. Namun, musim ini mereka berhasil membalas kekalahan tersebut dengan mengalahkan Roma di babak yang sama dan melaju ke final untuk menghadapi wakil Italia lainnya, Atalanta.

Atalanta tampil impresif sepanjang musim ini. Di Serie A, meski kalah dari Juventus di final Coppa Italia, mereka berhasil finis di zona Liga Champions.

Jika tim asuhan Gian Piero Gasperini mampu mengalahkan Leverkusen di Aviva Stadium nanti, Italia akan memiliki enam wakil di Liga Champions musim depan. Namun, tugas ini tidak akan mudah.

Leverkusen, di bawah asuhan Xabi Alonso, menunjukkan performa yang luar biasa musim ini. Mereka belum pernah kalah dalam 51 pertandingan di semua kompetisi (M42 S9 K0), mencetak total 143 gol dan hanya kebobolan 39 kali. Leverkusen baru saja meraih gelar juara Bundesliga, menegaskan dominasi mereka di musim ini.

Kedua tim pernah bertemu sebelumnya di babak 16 besar musim 2021/2022. Saat itu, Leverkusen kalah agregat 3-4 dari Atalanta. Namun, kali ini Leverkusen lebih difavoritkan untuk mengalahkan Atalanta dan meraih gelar kedua mereka di kompetisi Eropa.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x