Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Persib vs Madura United, Bojan Hodak Anggap Lawan Diuntungkan Main Tandang Lebih Dulu

Kompas.tv - 25 Mei 2024, 18:30 WIB
jelang-persib-vs-madura-united-bojan-hodak-anggap-lawan-diuntungkan-main-tandang-lebih-dulu
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Sumber: Ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menilai Madura United diuntungkan dapat bermain tandang lebih dahulu dalam final Championship Series Liga 1 2023-24. 

Seperti diketahui, duel leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-24 antara Persib vs Madura United akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (26/5/2024) malam WIB. 

“Selalu menjadi keuntungan jika memainkan laga kedua di kandang. Itu kenapa keuntungan ini diberikan bagi klub yang posisinya lebih baik di semifinal kemarin,” kata Hodak, Sabtu (25/5/2024) dikutip dari Kompas.com. 

“Tapi dalam kasus ini (final) kami akan memainkan laga kedua di tandang." 

“Hal bagusnya adalah tahun ini kami memiliki hasil tandang yang lebih bagus dari di kandang,” tuturnya. 

Baca Juga: Head to Head Persib vs Madura United di Final Liga 1 2023-24: Siapa yang Lebih Unggul?

Melansir Sofascore, selama musim reguler, Persib memang tim dengan catatan penampilan tandang terbaik. Dari 17 pertandingan, mereka mampu mengumpulkan 30 poin, unggul satu angka dari sang juara reguler Borneo FC. 

Namun, Maung Bandung perlu waspada. Kendati baru kalah 1 kali selama 17 laga kandang pada musim reguler, Persib hanya sanggup menang 8 kali. 

Terlebih, Madura United menunjukkan permainan impresif dalam laga tandang terakhirnya di babak semifinal Championship Series melawan juara reguler Borneo FC. Laskar Sape Kerrab mampu menang dengan skor 3-2 di markas Borneo. 

Baca Juga: Kevin Mendoza Bakal Cetak Sejarah dengan Persib Bandung di Liga 1, Ini Katanya

“Ini merupakan laga yang penting, seperti semua laga di kandang, kami akan mengerahkan kemampuan terbaik dan hasil positif,” kata Hodak menambahkan.  

“Kami juga tidak mau berada dalam tekanan karena ketika ada begitu banyak tekanan maka itu berpengaruh pada performa. Kami ingin bermain bagus seperti di beberapa laga sebelumnya dan senang melihat stadion yang penuh lagi,” tukas pelatih asal Kroasia itu. 


 

 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x