Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Persib vs Madura United 3-0: Ciro Alves dan David da Silva Jadi Pahlawan Maung Bandung

Kompas.tv - 26 Mei 2024, 21:30 WIB
hasil-persib-vs-madura-united-3-0-ciro-alves-dan-david-da-silva-jadi-pahlawan-maung-bandung
Aksi pemain Persib Bandung, David da Silva (kanan), dalam laga leg pertama final Champinoship Series Liga 1 2023-24 kontra Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (26/5/2024). (Sumber: x.com/persib)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pertandingan Persib Bandung vs Madura United dalam laga leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-24 berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Maung Bandung

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024) malam, tiga gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-70 dan dwigol David da Silva (90+4', 90+12').

Hasil ini memberikan keuntungan bagi Persib yang akan bertandang ke markas Madura United pada Jumat (31/5/2024) mendatang. 

Jalannya Pertandingan

Pelatih Persib, Bojan Hodak, tidak banyak mengubah susunan pemain intinya sejak bermain di semifinal melawan Bali United. 

Kevin Ray Mendoza masih menjadi andalan Maung Bandung di bawah mistar gawang. Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Henhen Herdiana, dan Rezaldi Hehanussa juga masih dipercaya tampil sebagai empat pemain bertahan. 

Meski tampil tanpa Marc Klok, Persib masih memiliki Ciro Alves, David da Silva, dan Febri Hariyadi di lini serang. 

Baca Juga: Hasil Babak Pertama Persib vs Madura United, Skor Masih Imbang 0-0

Di sisi lain, Madura United arahan pelatih interim, Rakhmat Basuki, tetap memercayakan lini pertahanan kepada duo bek tangguh, Cleberson Martins dan Fachruddin Aranto. 

Untuk lini tengah, Laskar Sape Kerrab mengandalkan kombinasi antara Jacob Mahler, Hugo Gomes, dan Francisco Rivera. 

Sejak sepak mula babak pertama, pertandingan sudah berjalan ketat. Beberapa kali, kedua kesebelasan mencoba membuat gol. Tetapi, hingga menit ke-30, belum ada ancaman yang membahayakan. 

Tuan rumah Persib baru mendapatkan peluang on target pertama mereka pada menit ke-39. Sayangnya, sundulan Nick Kuipers masih mudah diamankan kiper Madura United, Lucas Frigeri. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x