Kompas TV olahraga sepak bola

Mbappe Isyaratkan Segera Umumkan Klub Barunya, ke Mana Donatello Berlabuh?

Kompas.tv - 27 Mei 2024, 10:06 WIB
mbappe-isyaratkan-segera-umumkan-klub-barunya-ke-mana-donatello-berlabuh
Kylian Mbappe memberi kode ingin tinggalkan Paris Saint Germain setelah ia mengatakan bahwa pengalaman hidup lebih penting daripada uang. (Sumber: Champions League)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

PARIS, KOMPAS.TV - Penyerang sepak bola asal Prancis Kylian Mbappe memberi isyarat yang cukup kuat terkait di mana ia melabuhkan klub selanjutnya.

Pemain berusia 26 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya akan segera mengumumkan klub barunya dalam beberapa hari mendatang.

Pengakuan ini disampaikan Mbappe usai menjalani laga terakhirnya bersama Paris Saint-Germain (PSG) di final Coupe de France atau Piala Perancis melawan Lyon, Minggu (26/5/2024).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk PSG, pemain yang dijuluki Donatello itu mengaku merasakan momen yang emosional dan nostalgia.

"Saya akan mengumumkan klub baru saya pada waktunya. Itu hanya beberapa hari lagi, jadi tidak ada masalah," ujarnya dikutip dari ESPN, Minggu (26/5/2024).

Selama tujuh tahun membela PSG, Mbappe mengaku beruntung bisa bermain untuk klub besar tersebut.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Lawan Guinea di Play-Off Olimpiade 2024, Pemenang Ditunggu Kylian Mbappe

"Saya selalu mengerti di mana saya berada, pengalaman unik bermain untuk tim ini. Saya akan selalu merekomendasikan bermain untuk PSG," ungkapnya.

Namun, Mbappe juga menyatakan kesiapannya untuk menghadapi tantangan baru.

"Sekarang saya akan mengalami sesuatu yang baru dan saya yakin itu akan menjadi hal yang ajaib juga," ucapnya.

Real Madrid sering disebut sebagai klub yang paling mungkin menjadi tujuan Mbappe selanjutnya.

Spekulasi mengenai kepindahan Mbappe ke Real Madrid semakin menguat dengan adanya berbagai pernyataan dari tokoh-tokoh penting.

Presiden Perancis, Emmanuel Macron, misalnya, telah mengungkapkan keinginannya agar Real Madrid bersedia melepas Mbappe sehingga ia dapat membela tim nasional Perancis di Olimpiade Paris 2024.

Tak hanya dari pihak Perancis, dukungan untuk kepindahan Mbappe ke Real Madrid juga datang dari Presiden LaLiga, Javier Tebas.

Dalam sebuah pernyataannya, Tebas dengan tegas menyatakan bahwa Mbappe akan bergabung dengan Real Madrid pada musim depan.

Baca Juga: Presiden La Liga: Kylian Mbappe Gabung Real Madrid Musim Depan

 

Tebas yakin bahwa Real Madrid akan berhasil mendatangkan pemain yang dijulik Donatello itu setelah beberapa kali gagal mewujudkannya pada musim-musim sebelumnya.

"Ia (Mbappe) di Real Madrid musim depan, ya," ujar Tebas dikutip dari Antara, Rabu (15/5/2024).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x