Kompas TV olahraga sepak bola

Begini Kondisi Jaja Jelang Madura United vs Persib di Final Leg ke-2 Liga 1 2023-24

Kompas.tv - 29 Mei 2024, 19:00 WIB
begini-kondisi-jaja-jelang-madura-united-vs-persib-di-final-leg-ke-2-liga-1-2023-24
Gelandang Madura United, Hugo Gomes alias Jaja, dalam laga final leg pertama Championship Series Liga 1 2023-24 kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5/2024). (Sumber: Instagram.com/hugo_goomes)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

BANGKALAN, KOMPAS.TV - Pelatih Madura United, Rakhmad Basuki, mengabarkan kondisi terkini gelandang andalannya, Hugo Gomes alias Jaja. 

Pemain asal Brasil itu mendapatkan cedera dalam laga leg 1 final Championship Series Liga 1 2023-24 kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5/2024).

Rakhmad belum dapat memastikan apakah Jaja bisa kembali tampil dalam laga leg kedua yang bakal berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (31/5/2024).

"Dia sudah diberikan terapi. Kami recovery juga, ada waktu di Bandung. Setelah pulang, kami observasi lagi," kata Rakhmad, Rabu (29/5), dikutip dari Kompas.com. 

Baca Juga: Persib di Ambang Juara Liga 1 2023-24, Petinggi Klub Sudah Siapkan Bonus

"Mudah-mudahan Jaja bisa sembuh dan bermain maksimal di leg kedua," imbuhnya.

Jaja merupakan sosok sentral dalam permainan Laskar Sape Kerrab musim ini. 

Dari total 32 penampilan Madura United di Liga 1 2023-24, Jaja menyumbang total 9 gol dan 8 assist, meskipun dia berposisi sebagai gelandang. 

Sebagai informasi, dalam laga leg pertama di markas Persib, Madura menelan kekalahan telak 0-3. 

Namun, Persib sempat kesulitan menembus pertahanan Madura United saat Jaja masih belum ditarik keluar karena cedera. 

Jaja ditarik keluar pada menit ke-67, digantikan oleh Ricki Ariansyah. Tiga menit setelah Jaja absen di lapangan, Persib Bandung sukses mencetak gol pembuka lewat aksi Ciro Alves. 

Baca Juga: Info Final Liga 1 Madura vs Persib: Harga Tiket Mulai Rp80 Ribu, Suporter Tamu Dilarang Hadir

Selaku pelatih, Rakhmad hanya bisa berharap jika Jaja tidak bisa tampil di leg kedua, pemain penggantinya harus bermain lebih baik untuk mengejar ketertinggalan agregat 0-3. 

"Memang tidak ada skenario untuk mengganti Jaja saat itu. Saya harus mengganti Jaja karena saya melihat dia sudah cedera. Saya khawatir kalau dia terus dipaksa, di leg kedua tidak bisa turun," tutur Rakhmad.

"Saya pikir, siapa pun yang menggantikannya bisa melaksanakan tugas itu dengan baik."

"Siapa pun yang menjadi pengganti Jaja di lapangan, harus tampil lebih baik lagi. Makanya, kami butuh semua pemain siap untuk mengejar agregat 3-0 ini," katanya.


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x