Kompas TV olahraga sepak bola

Kena Demam Berdarah, Satu Pemain Abroad Terpental dari Seleksi Timnas Indonesia U16, Siapa Dia?

Kompas.tv - 31 Mei 2024, 01:00 WIB
kena-demam-berdarah-satu-pemain-abroad-terpental-dari-seleksi-timnas-indonesia-u16-siapa-dia
Pelatih Nova Arianto ketika melakukan seleksi untuk Timnas Indonesia U16. Timnas usia muda ini sekarang tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta jelang Piala AFF U16 yang digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, pada akhir Juni 2024. (Sumber: Dok. PSSI)
Penulis : Gading Persada | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Keinginan Miroslav Fernando Momor untuk terus berada di Timnas Indonesia U16, pupus. Gara-gara terkena demam berdarah (DB), salah satu pemain abroad yang mengikuti seleksi Timnas U16 itu pun harus pulang lebih awal.

Pemain abroad adalah pemain sepak bola asal Indonesia yang saat ini memperkuat klub-klub di luar negeri.

Ya, pada awal pekan ini, pelatih Timnas Indonesia U16, Nova Ariyanto terpaksa memulangkan Miro (sapaan Miroslav). Bukan karena faktor teknik, tapi karena pemain tersebut sakit demam berdarah saat menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang tengah berlangsung di Yogyakarta.

Baca Juga: Menpora Targetkan Calvin Verdonk dan Jens Ravens Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Filipina

Karena sakit itu pula, Miro bahkan tak sempat mengikuti uji coba Timnas Indonesia U16 melawan Diklat Magelang, Cilo Sportivo, pada Sabtu (18/5/2024) akhir pekan lalu.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.tv, Kamis (30/5), sejatinya, pada dua pekan lalu, Miro baru dua hari mengikuti latihan yakni pagi dan sore.

Selanjutnya libur dua hari pada akhir pekan Sabtu dan Minggu. Apesnya, keesokan harinya, Miro drop dan saat diperiksa, ternyata terserang demam berdarah.

"Sayang, Coach Nova belum sempat melihat langsung aksinya, Miro salah satu pemain yang menjanjikan dari sisi skill. Nalurinya mencetak gol sangat tinggi," ucap Nur’alim, legenda Timnas Indonesia, Kamis.

"Sebagai gelandang serang, dia juga kerap mencetak gol. Asisten pelatih Timnas U16 Tommy Haryanto juga menyebut dia memiliki visi yang bagus."

Mantan bek Persija Jakarta itu memang datang secara khusus ke Yogyakarta untuk memantau perkembangan seleksi Timnas U16.

Baca Juga: Ambisi Justin Hubner dengan Timnas Indonesia dan Cerezo Osaka, Ini yang Ingin Dicapai



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x