Kompas TV olahraga sepak bola

Persib Bandung Juara Liga 1, Bobotoh Berpesta

Kompas.tv - 31 Mei 2024, 22:45 WIB
persib-bandung-juara-liga-1-bobotoh-berpesta
Ribuan Bobotoh turun ke jalan untuk merayakan keberhasilan Persib Bandung menjadi juara Liga 1 musim 2023-2024, Jumat (31/5/2024). (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ribuan suporter Persib Bandung atau yang dikenal dengan nama Bobotoh, berpesta usai tim kesayangannya menjadi juara Liga 1 musim 2023-2024.

Seperti yang diketahui, Persib menjadi kampiun Liga 1 musim ini usai mengalahkan Madura United di laga final di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (31/5/2024) malam.

Setelah menang 3-0 di leg pertama di Bandung, Persib kembali meraih kemenangan dengan skor 1-3 dari Madura United dalam pertandingan leg kedua yang dimainkan malam ini.

Hasil tersebut membuat Maung Bandung meraih kemenangan dengan agregat 6-1.

Setelah pertandingan, ribuan Bobotoh dan Viking turun ke jalan-jalan di Bandung, Jawa Barat, untuk merayakan gelar juara ini.

Para suporter pun memadati jalan-jalan dan melakukan konvoi sambil mengibarkan bendera Persib.

Pesta juga digelar di Bangkalan oleh suporter Persib yang datang ke kandang Madura United.

Sebanyak 1.500 personel polisi disiagakan dibantu dengan anggota Dinas Perhubungan dan TNI yang ikut mengatur lalu lintas.

Baca Juga: Hasil Madura United vs Persib, Skor 1-3: Maung Bandung Juara Liga 1 2023-24

Apresiasi patut diberikan kepada suporter Madura United yang menerima kekalahan timnya dari Persib Bandung.

Persib Bandung Pantas Juara 

Pengamat sepak bola, Anton Sanjoyo, menilai gelar Liga 1 yang diraih Persib Bandung sangat layak melihat permainan yang ditunjukkan tim asuhan Bojan Hodak sepanjang musim.

"Kalau melihat penampilan mereka sejak pekan pertama Liga 1 2023-2024 ini kan, memang mereka termasuk salah satu yang konsisten ya dan di Regular Series kan mereka menduduki posisi kedua dengan catatan gol yang impresif," kata pria yang akrab disapa Bung Joy itu dalam Breaking News Kompas TV, Jumat malam.

"Jadi kalau mereka juara di Championship Series, itu berkat penampilan mereka yang konsisten," ucapnya.

Lebih lanjut, Bung Joy menilai skuad Persib Bandung saat ini adalah tim yang sudah matang. Ia pun berharap Marc Klok dan kawan-kawan selanjutnya bisa berprestasi di kancah Asia.

"Mudah-mudahan Indonesia melalui Persib atau siapa saja nanti yang tampil di level Asia menunjukkan prestasi yang jauh lebih bagus lah," harapnya.

"Karena kan sejak 20 tahun terakhir, Indonesia tidak pernah bicara banyak di tingkat Asia. Mudah-mudahan Persib bisa mewakili Indonesia paling tidak untuk berbicara di Champions League Asia. Ini yang sebetulnya saya harapkan," tutur Bung Joy.

Baca Juga: Persib Bandung Raih Gelar Juara Liga 1, Ini Rute Konvoi Penyambutan Pemain Sepulang dari Madura


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x