Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Euro 2024 Serbia vs Inggris: Three Lions Masih Ompong, Mampukah Atasi Milinkovic-Savic dkk?

Kompas.tv - 17 Juni 2024, 00:00 WIB
prediksi-euro-2024-serbia-vs-inggris-three-lions-masih-ompong-mampukah-atasi-milinkovic-savic-dkk
Kapten Timnas Inggris Harry Kane dalam pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 29 November 2022. Kane akan memimpin Timnas Inggris vs Serbia pada laga Grup C Piala Eropa 2024, Senin (17/6) dini hari ini WIB. (Sumber: AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

GELSENKIRCHEN, KOMPAS.TV - Pertandingan Grup C Euro 2024 antara Serbia vs Inggris dijadwalkan di Stadion Veltins Arena, Minggu (16/6/2024) malam atau Senin (17/6) dini hari waktu Indonesia.

Anak asuh Gareth Southgate akan mengawali kampanye Piala Eropa 2024 dengan menghadapi Serbia yang berstatus debutan.

Serbia sejatinya menjadi langganan Piala Eropa dan bahkan dua kali menjadi runner-up ketika masih memakai nama Yugoslavia. Namun, sejak merdeka sebagai Serbia, negara ini baru satu kali lolos ke Piala Eropa yakni pada 2024.

Serbia pun menorehkan rekor yang kurang meyakinkan jelang putaran final Piala Eropa. Di babak kualifikasi, Aleksandar Mitrovic dan kawan-kawan hanya mampu finis sebagai runner-up, kalah dari Hungaria.

Baca Juga: Demi Hindari Kerusuhan di Piala Eropa, Polisi Jerman Sarankan Suporter Inggris Konsumsi Ganja Saja

Jelang putaran final, anak asuh Dragan Stojkovic juga memperlihatkan tren performa kurang meyakinkan, menang dua kali dari lima pertandingan terakhir. 

Meskipun demikian, Serbia patut optimistis mengingat mereka berhasil membungkam Swedia dengan skor telak 3-0 di pertandingan persahabatan terkini. Tiga bintang Serbia, Sergej Milinkovic-Savic, Aleksandar Mitrovic, dan Dusan Tadic masing-masing mencetak satu gol dalam laga ini.

Di lain sisi, Timnas Inggris juga memperlihatkan performa kurang meyakinkan jelang putaran final Euro 2024. Anak asuh Gareth Southgate hanya mampu menang sekali dalam lima pertandingan sebelum Piala Eropa 2024.

Bahkan, Harry Kane dan kawan-kawan gagal mencetak gol dalam dua dari lima pertandingan terakhir. Skuad Three Lions terlihat ompong ketika dibekuk Islandia dan Brasil dengan skor 0-1.

Kreativitas dan penyelesaian lini serang pun menjadi PR tersendiri bagi Southgate jelang partai pembuka Piala Eropa 2024. Kendati berstatus favorit Grup C, Inggris mesti menghadapi lawan-lawan yang tidak mudah di fase grup.

Selain Serbia, Trent Alexander-Arnold dan kolega akan menghadapi semifinalis Euro 2020, Denmark dan tim nasional yang tengah naik daun, Slovenia.

Baca Juga: Sosok Lamine Yamal, Bintang Muda Spanyol Berusia 16 Tahun yang Menggebrak di Euro 2024


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x