Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Polandia vs Belanda 1-2: Wout Weghorst Jadi Penyelamat De Oranje di Menit Akhir

Kompas.tv - 16 Juni 2024, 22:05 WIB
hasil-polandia-vs-belanda-1-2-wout-weghorst-jadi-penyelamat-de-oranje-di-menit-akhir
Wout Weghorst mencetak gol kemenangan Belanda dalam pertandingan Grup D Piala Eropa 2024 atau Euro 2024 antara Polandia vs Belanda di Hamburg, Jerman, Minggu (16/6/2024) malam WIB. Hasil Polandia vs Belanda adalah 1-2 untuk kemenangan tim Oranye. (Sumber: Petr David Josek/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

HAMBURG, KOMPAS.TV - Hasil pertandingan Grup D Piala Eropa 2024 antara Polandia vs Belanda adalah 1-2 untuk kemenangan De Oranje. Hasil ini membawa anak asuh Ronald Koeman memuncaki klasemen sementara Grup D Euro 2024 di atas Prancis dan Austria yang keduanya belum bertanding. Sedangkan Polandia ada di posisi terbawah klasemen.

Pelatih Michal Probierz membuat kejutan dalam laga ini dengan mencadangkan Robert Lewandowski. Pelatih Timnas Polandia itu memasang striker Antalyaspor, Adam Buksa di lini serang.

Pada awal laga, Belanda berupaya mendominasi pertandingan. Namun, Polandia justru mencetak gol lebih dulu pada menit ke-16.

Baca Juga: Sosok Lamine Yamal, Bintang Muda Spanyol Berusia 16 Tahun yang Menggebrak di Euro 2024

Perjudian Probierz memasang Adam Buksa terbayar lunas. Memanfaatkan situasi sepak pojok, Adam Buksa mampu memenangi duel udara lawan bek-bek Belanda dan mencetak gol untuk Polandia.

De Oranje langsung tancap gas untuk mencoba menyamakan kedudukan. Pada menit 29, Belanda berhasil menyamakan skor melalui aksi Cody Gakpo yang memanfaatkan umpan Nathan Ake.

Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum. Kendati Belanda cenderung lebih dominan, Polandia berulangkali mengancam gawang Bart Verbruggen melalui serangan cepat.

Memasuki babak kedua, Ronald Koeman berusaha membuat perbedaan dengan memasukkan Georginio Wijnaldum, Donyell Malen, hingga Wout Weghorst. Namun, pertahanan Polandia masih sulit ditembus tim Oranye.

Belanda akhirnya mencetak gol yang membalikkan keadaan jelang waktu normal berakhir. Pada menit 83, Wout Weghorst menerima bola di kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang merobek jala Polandia.

Kebobolan pada menit akhir membuat Polandia meningkatkan intensitas serangan. Pada akhir pertandingan, Nicola Zalewski mengejutkan Belanda dengan sepakan keras dari luar kotak penalti, tetapi masih mampu dimentahkan Verbruggen.

Skor 1-2 bertahan hingga laga bubaran. Hasil ini membuat Belanda berhak memuncaki klasemen sementara Grup D Euro 2024, menunggu pertandingan Prancis vs Austria yang baru akan bergulir pada Senin (17/6) besok.

Baca Juga: Demi Hindari Kerusuhan di Piala Eropa, Polisi Jerman Sarankan Suporter Inggris Konsumsi Ganja Saja


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x