Kompas TV olahraga sepak bola

Link Live Streaming Kroasia vs Italia di Euro 2024: Pukul 02.00 WIB, Penentuan Nasib Juara Bertahan

Kompas.tv - 25 Juni 2024, 01:00 WIB
link-live-streaming-kroasia-vs-italia-di-euro-2024-pukul-02-00-wib-penentuan-nasib-juara-bertahan
Skuad Timnas Italia dalam laga uji coba kontra Turki (5/6/2024) jelang Euro 2024. Laga hidup mati antara Kroasia vs Italia digelar Selasa (25/6) dini hari nanti WIB. (Sumber: Instagram.com/azzurri)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV Link live streaming Kroasia vs Italia dalam laga pamungkas Grup B Euro 2024 yang berlangsung di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Selasa (25/6/2024) mulai pukul 02.00 WIB dini hari nanti tersedia di akhir artikel ini. 

Grup B Piala Eropa 2024 dipimpin oleh Spanyol dengan enam poin, diikuti Italia dengan tiga poin, serta Albania dan Kroasia yang masing-masing mengoleksi satu poin.

Spanyol telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Namun, matchday pemungkas ini menjadi penentuan nasib bagi Kroasia, Albania, dan juara bertahan Italia.

Pada laga pertama, Kroasia mengalami kekalahan telak 0-3 dari Spanyol. Di laga kedua, Luka Modric dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Albania. Satu gol Kroasia dicetak oleh Andrej Kramaric, sementara satu gol lainnya merupakan gol bunuh diri pemain Albania.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U16 Indonesia vs Filipina Malam Ini, Kick-Off Jam 19.30 WIB

Adapun juara bertahan, Italia mengawali turnamen dengan kemenangan 2-1 atas Albania. Meskipun sempat tertinggal akibat kebobolan cepat dalam 23 detik pertama, Italia berbalik unggul lewat gol-gol Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella.

Namun, pada laga kedua, Azzuri kalah 0-1 dari Spanyol akibat gol bunuh diri yang dicetak oleh Riccardo Calafiori.

Dengan tiga poin yang dimiliki, Italia memiliki peluang terbesar untuk menyusul Spanyol ke babak 16 besar. Negeri Pizza ini hanya membutuhkan hasil imbang melawan Kroasia untuk mengamankan posisi kedua.

Sebaliknya, Kroasia harus menang melawan Italia dan berharap Albania tidak berhasil mengalahkan Spanyol di pertandingan lainnya. Hanya dengan skenario ini, Kroasia bisa mengambil alih peringkat kedua dari Italia dan melaju ke babak berikutnya.

"Kroasia bukan hanya tim yang hebat, tetapi mereka juga sangat berpengalaman," kata pelatih Italia, Luciano Spalletti dikutip dari laman resmi UEFA. 

Baca Juga: PSSI Ancam Beri Sanksi Seumur Hidup bagi Pelaku Match Fixing

"Kami harus siap untuk mengukur kapan harus mempercepat tempo permainan, dan kapan harus tenang dan mengontrol penguasaan bola."

"Saya membuat kesalahan (vs Spanyol) dengan tidak membuat beberapa perubahan antara pertandingan pertama dan kedua. Jadi kali ini, saya pikir saya harus melakukan perubahan," tandasnya. 

Prediksi Susunan Pemain Kroasia vs Italia

Kroasia (4-3-3): Livakovic; Juranovic, Sutalo, Gvardiol, Perisic; Modric, Brozovic, Kovacic; Majer, Budimir, Kramaric.

Italia (4-3-3): Donnarumma; Darmian, Bastoni, Calafiori, Dimarco; Frattesi, Jorginho, Barella; Chiesa, Scamacca, Pellegrini.

Baca Juga: Euro 2024: Luciano Spalletti Akui Italia Kalah Telak dari Spanyol

Head to Head Kroasia vs Italia

  • 13/06/15 Kroasia 1-1 Italia (Kualifikasi Euro)
  • 17/11/14 Italia 1-1 Kroasia (Kualifikasi Euro)
  • 14/06/12 Italia 1-1 Kroasia (Euro)
  • 17/08/06 Italia 0-2 Kroasia (Friendly)
  • 08/06/02 Italia 1-2 Kroasia (Piala Dunia)

Link Live Streaming Kroasia vs Italia di Euro 2024

>>> Link 1 <<<

>>> Link 2 <<<


 



Sumber : Kompas TV/UEFA



BERITA LAINNYA



Close Ads x