Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Timnas U16 Indonesia vs Laos: Pesta Gol 6-1, Garuda Asia ke Semifinal ASEAN Cup

Kompas.tv - 27 Juni 2024, 21:50 WIB
hasil-timnas-u16-indonesia-vs-laos-pesta-gol-6-1-garuda-asia-ke-semifinal-asean-cup
Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia, Tristan Raissa Ibrahim dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Laos pada ajang ASEAN U-16 (Piala AFF) Boys Championship 2024 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) malam. (Sumber: TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV – Timnas U16 Indonesia menunjukkan performa impresif dengan mengalahkan Laos 6-1 dalam pertandingan terakhir Grup A ASEAN Cup U16 2024 yang berlangsung pada Kamis (27/6/2024) di Stadion Manahan, Solo. 

Meskipun sempat tertinggal lebih dahulu, anak asuh Nova Arianto ini berhasil membalikkan keadaan dengan serangan-serangan yang efektif.

Dengan hasil ini, tim berjuluk Garuda Asia itu melaju ke babak Semifinal ASEAN Cup U16 2024 sebagai juara Grup A. 

I Putu Panji Apriawan dan kawan-kawan total membukukan 9 poin, atau menyapu tiga laga di fase grup dengan kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, gawang M Ichsan kebobolan melalui tendangan penalti Phayak Siphanom. Penalti ini diberikan setelah pelanggaran terhadap Sayyavath Vansavath di dalam kotak penalti.

Bola sepakannya yang mengarah ke sudut kanan gawang tidak mampu dihalau oleh kiper Indonesia.

Setelah kebobolan, Timnas U16 Indonesia meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit ke-24, Indonesia mendapat kesempatan emas melalui tendangan penalti setelah Muhamad Zahaby Gholy dijatuhkan di kotak penalti. 

Gholy yang mengambil eksekusi sendiri berhasil menaklukkan kiper Laos dengan tendangan yang mengarah ke kanan gawang, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hanya berselang enam menit kemudian, Garuda Muda berbalik unggul 2-1. Gol ini bermula dari tendangan sepak pojok Tristan Raissa Ibrahim yang disundul oleh pemain Laos, Sayyavath, ke gawangnya sendiri.

Setelah berbalik unggul, Indonesia semakin mengendalikan permainan. Tekanan yang bertubi-tubi membuahkan hasil pada menit ke-37, ketika Josh Holong Junior mencetak gol ketiga untuk Indonesia melalui sundulan. 

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U16 Indonesia vs Laos di ASEAN Cup 2024, Kick-off Jam 19.30 WIB



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x