Kompas TV olahraga badminton

Pebulu Tangkis China Meninggal usai Berlaga dalam Badminton Asia Junior Championships di Yogyakarta

Kompas.tv - 1 Juli 2024, 08:24 WIB
pebulu-tangkis-china-meninggal-usai-berlaga-dalam-badminton-asia-junior-championships-di-yogyakarta
Ilustrasi. Pebulu tangkis muda China, Zhang Zhie Jie, meninggal dunia usai bertandingan di turnamen Badminton Asia Junior Championships 2024 di Yogyakarta, Minggu (30/6/2024). (Sumber: Wikimedia)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya pebulu tangkis muda China, Zhang Zhi Jie, di Yogyakarta, Minggu (30/6/2024).

Zhi Jie meninggal dunia usai bertanding di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior atau Badminton Asia Junior Championships 2024 yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Dilansir Kompas.com, Zhi Jie meninggal usai tampil membela negaranya dalam laga ketiga melawan Jepang, Minggu malam.

Di tengah pertandingan, Zhi Jie dilaporkan pingsan dan mesti dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Hari Pertama BNI Badminton Asia Junior Championships 2024: Indonesia Menang Telak atas Filipina

Akan tetapi, Zhi Jie tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 23.20 WIB. Penyebab kematian belum diketahui.

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit," kata PBSI dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.tv, Senin (1/7).

"Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA). Dunia bulutangkis kehilangan pemain berbakat."

Zhang Zhi Jie datang ke Indonesia sebagai anggota skuad beregu China. Tim China tercatat berhasil melenggang ke perempat final Badminton Asia Junior Championships 2024.

Badminton Asia Junior Championships merupakan ajang bergengsi bagi pebulu tangkis U19 di Asia. Tahun ini, ajang tersebut digelar di Yogyakarta mulai 28 Juni hingga 7 Juli mendatang.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Indonesia Kirim 27 Atlet, Paling Banyak Bulu Tangkis


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x