Kompas TV otomotif ranger oto

Spektakuler! Porsche Sprint Challenge di Sirkuit Mandalika, Gelaran Balap Porsche 911 GT3

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 22:09 WIB
spektakuler-porsche-sprint-challenge-di-sirkuit-mandalika-gelaran-balap-porsche-911-gt3
Porshce Sprint Challenge (Sumber: Porsche Indonesia)
Penulis : Rengga Rinasti | Editor : Fadhilah

MANDALIKA, KOMPAS.TV - Sirkuit Mandalika, yang terletak di pulau Lombok, Indonesia, menjadi saksi dari balapan adu kecepatan yang tak terlupakan dalam Porshe Sprint Challenge. Acara ini juga merupakan ajang balapan mobil pertama yang diadakan di sirkuit Mandalika secara resmi.

Porsche Sprint Challenge telah menarik perhatian pecinta balap otomotif dari seluruh Indonesia dan memberikan aksi spektakuler sepanjang akhir pekan, yaitu pada 27-28 Januari 2024.

Perhelatan ini digelar oleh Superstars Motorsport dan Porsche Indonesia, serta bekerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dan Ikatan Motor Indonesia (IMI). 

Dalam ajang ini Porsche menggunakan 1 kelas yang dilombakan yaitu Porsche 911 GT3 Cup.

Baca Juga: Heboh Dealer Porsche China Salah Kasih Harga Panamera Terbaru, Rp2,2 miliar Jadi Cuma Rp273 juta

Seluruh peserta berasal dari Indonesia, yaitu Rio SB dan Dikco PW dari Rizqi Motorsport, Aldio Oekon dari Citadel Racing Team, Hendrik JS dan Jhon Kwo dari Merah Putih Racing, Ahmad Sahroni dan Reindy Marnix dari ASC Monster, Ahmad F. Alam dan Rudi SL dari Apriwa Motorsport, Febby Sagita dari Sillo Maritime Perdana 78 Racing, Luckas Dwinanda dari Engine Plus, serta Budiyanto S dari JVS MS Glow Racing.

Bagoes Hermanto selaku CEO Superstars Motorsport mengatakan, event ini diharapkan dapat menarik minat pembalap asing untuk dapat mengikuti ajang balap mobil tersebut.

"Mudah-mudahan juga bisa attract pembalap di luar Indonesia, karena saya juga sudah banyak terima telefon dari Malaysia, Singapura ya, jadi bukannya pembalap Indonesia harus pergi ke luar negeri untuk balap, kita balap di negeri sendiri, negara tetangga kita yang datang join liga domestik kita," ujar Bagoes Hermanto, Sabtu (27/1/2024). 

Pada balapan kali ini terdiri dari 3 sesi di hari yang berbeda. Hari pertama adalah Practice Session dimana para pembalap dapat mencoba performa kendaraan mereka di track sirkuit Mandalika.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x