Kompas TV pendidikan beasiswa

Tertarik Kuliah Gratis dan Dapat Uang Saku di Kanada? Coba Daftar Beasiswa Ini

Kompas.tv - 30 September 2023, 09:14 WIB
tertarik-kuliah-gratis-dan-dapat-uang-saku-di-kanada-coba-daftar-beasiswa-ini
Ilustrasi beasiswa. (Sumber: iStockPhoto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada kesempatan untuk mengikuti beasiswa S1 penuh atau beasiswa kuliah penuh ke Kanada yang tersedia. 

Beasiswa ini diselenggarakan oleh University of Toronto, yang menawarkan berbagai jenis beasiswa. Salah satunya adalah Beasiswa Lester B. Pearson melalui program The Lester B. Pearson International Scholarships. 

Program ini memberikan kesempatan kepada siswa yang memiliki prestasi akademik yang luar biasa dan memiliki bakat kreatif untuk mendaftar. 

Selain mendapatkan beasiswa penuh, mahasiswa juga akan mendapatkan dukungan keuangan untuk biaya kuliah, bantuan untuk buku-buku, biaya tak terduga, serta tempat tinggal penuh selama empat tahun di Toronto, Kanada.

Baca Juga: Link Daftar Beasiswa Indonesia Maju, Cek Syarat dan Cakupan Benefitnya 

Beasiswa ini akan diberikan mulai tahun pertama kuliah S1 di University of Toronto. Melansir Kompas.com, berikut adalah persyaratan lengkapnya:

Persyaratan Beasiswa S1 ke Kanada:

  • Siswa internasional (bukan warga Kanada yang memerlukan izin belajar).
  • Saat ini berada di tahun terakhir sekolah menengah (SMA/sederajat) atau telah lulus paling lambat Juni 2023.
  • Akan memulai studi di Universitas Toronto pada bulan September 2024 (siswa yang telah menjalani studi pascasekolah menengah tidak dapat dipertimbangkan; siswa yang memulai studi pada Januari 2024 di institusi pascasekolah menengah lainnya tidak dapat dipertimbangkan).

Cara Mendaftar:

  • Dapatkan formulir nominasi dari sekolah asal. Jika sekolah tidak memiliki formulir nominasi atau tidak terdaftar sebagai nominasi untuk beasiswa ini, kamu dapat mengajukan permohonan untuk berpartisipasi dalam program ini melalui pendaftaran online di laman beasiswa. Jika SMA atau SMK kamu sudah berpartisipasi dalam program ini pada tahun sebelumnya dan terdaftar, kamu akan mendapatkan akses nominasi mulai awal September.
  • Daftar secara online untuk kuliah di Universitas Toronto dan mulai studi pada bulan September 2024. Lengkapi aplikasi masuk universitas sesuai dengan tenggat waktu yang berlaku. Harap diingat bahwa kamu akan dipertimbangkan untuk Beasiswa Pearson untuk program pilihan pertama. Detail lebih lanjut dapat ditemukan di laman beasiswa di bagian U of T.
  • Setelah menerima nominasi dan mendaftar ke universitas, lengkapi aplikasi Beasiswa Lester B. Pearson secara online melalui tautan pribadi yang akan diberikan setelah kamu dinominasikan oleh sekolah.

Baca Juga: Cara Daftar Beasiswa BRILiaN Bank BRI, Fasilitas Biaya Pendidikan, Bantuan Skripsi, dan MacBook Air

Jadwal Pendaftaran Beasiswa S1 Kanada

  • Batas waktu nominasi sekolah: 30 November 2023.
  • Batas waktu pendaftaran mahasiswa OUAC: 15 Desember 2023 (Harap diingat bahwa ini adalah tanggal terakhir untuk mengajukan permohonan ke OUAC, meskipun kamu dapat mendaftar hingga 15 Desember 2023, disarankan untuk mendaftar melalui OUAC sesegera mungkin, dengan tanggal yang disarankan adalah sebelum 7 November 2023).
  • Batas waktu pendaftaran beasiswa pelajar: 15 Januari 2024.
  • Hasil seleksi beasiswa akan diumumkan pada akhir April 2024.

Untuk info lebih lengkap bisa membuka laman https://future.utoronto.ca/pearson



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x