Kompas TV pendidikan kampus

Pendaftaran Sekolah Kedinasan STAN 2024 Dibuka Bulan Ini, Seleksi Pakai Nilai UTBK SNBT

Kompas.tv - 9 Mei 2024, 14:28 WIB
pendaftaran-sekolah-kedinasan-stan-2024-dibuka-bulan-ini-seleksi-pakai-nilai-utbk-snbt
Pendaftaran mahasiswa baru PKN STAN 2024 dibuka Mei. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi atau disebut PKN STAN akan membuka pendaftaran mahasiswa baru pada Mei 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas pada 3 Mei 2024 lalu.

Ia menyampaikan, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di sekolah kedinasan akan dimulai pada Mei 2024, termasuk PKN STAN.

Tahun ini, Kementerian PANRB menetapkan jumlah formasi pada 8 instansi penyelenggara sekolah kedinasan sebanyak 3.445. Dari total formasi tersebut, PKN STAN hanya membuka kuota sebanyak 722.

PKN STAN adalah transformasi dari sekolah kedinasan yang cukup dikenal yaitu Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Baca Juga: Siap-Siap! 8 Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran Mei 2024, Ada STAN hingga IPDN, Lulus Jadi CPNS

Para lulusan PKN STAN nantinya akan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pengelola keuangan negara di lingkungan Kementerian Keuangan.

Setiap tahunnya, pendaftaran mahasiswa baru PKN STAN sangat diminati, karena selain akan mendapatkan ikatan dinas setelah lulus, biaya pendidikannya juga gratis.

Nilai UTBK SNBT 2024 Jadi Syarat Seleksi Administrasi

Pendaftaran mahasiswa baru STAN 2024 akan kembali menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) tahun 2024 sebagai syarat seleksi administrasi.

Oleh karena itu, para peserta yang berminat untuk mengikuti SPMB PKN STAN tahun 2024 harus mengikuti UTBK-SNBT tahun 2024.

"Walaupun salah satu syarat administratif pada SPMB PKN STAN tahun 2024 telah diputuskan akan menggunakan nilai UTBK-SNBT, namun pengumuman SPMB PKN STAN tahun 2024 baru akan diterbitkan bersamaan dengan pengumuman Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan tahun 2024 yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB)," bunyi siaran pers PKN STAN dikutip dari laman pknstan.ac.id.

Baca Juga: Pendaftaran SMMPTN Barat 2024 Dibuka, Ini Syarat, Tata Cara, Biaya dan Jadwalnya

Pengumuman SPMB PKN STAN dapat diakses melalui website Kementerian Keuangan (www.kemenkeu.go.id), website Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (bppk.kemenkeu.go.id) atau website PKN STAN (pknstan.ac.id).

Seluruh proses SPMB PKN STAN 2024 disebut akan diselenggarakan secara transparan dengan menjunjung tinggi nilai integritas.

Segala biaya yang timbul saat seleksi masuk akan ditentukan dalam pengumuman mengenai SPMB PKN STAN dengan berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

PKN STAN tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan lembaga bimbingan belajar mana pun, tidak menyelenggarakan try-out/sejenisnya, dan tidak menerbitkan pembahasan soal.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x