Kompas TV regional berita daerah

Rayakan HUT RI, Warga Desa Sentabeng Berharap Mendapat Jaringan Listrik

Kompas.tv - 21 Agustus 2020, 11:22 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

BENGKAYANG, KOMPAS.TV - Bendera merah putih berkibar di Dusun Sentabeng, Desa Sekida, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. Di desa yang terletak di perbatasan Indonesia-Malaysia itu tidak memiliki aliran listrik dari PLN, bahkan akses jalan menuju desa pun tidak bisa disebut baik. Jika di desa lain jaringan internet dapat dinikmati, tidak demikian dengan sentabeng.

Sejauh ini, warga telah bahu-membahu memperbaiki jalan secara swadaya, namun warga tetap berharap ada perhatian dari pemerintah, terlebih mereka tinggal di beranda negara.

"Kami mengharapkan perhatian pemerintah untuk membangun akses jalan dan jaringan listrik agar anak-anak kami bisa mendapat pendidikan lebih baik serta ekonomi warga kami bisa diperbaiki. Jiwa raga dan hati kami tetap Merah Putih. Merah Putih tetap berkibar di perbatasan," tutur Ketua RT setempat, Candra.

75 tahun Indonesia merdeka, warga berharap, ada perbaikan fasilitas dan infrastruktur di desanya, sehingga mereka dapat merasakan kemerdekaan sesungguhnya, seperti warga di daerah lain di Indonesia.

Simak informasi lain dari Kabupaten Bengkayang dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#HUTRI #BenderaMerahPutih



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x