Kompas TV regional berita daerah

UNIB Bentuk Tim Pencari Fakta Kasus Dugaan Perundungan

Kompas.tv - 18 September 2020, 19:23 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Pasca viral video dugaan perundungan yang dialami mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Bengkulu dalam pengenalan kehidupan kampus yang digelar secara daring, pihak rektorat langsung membentuk tim pencari fakta.

Tim yang diketuai Wakil Rektor Tiga Bidang Kemahasiswaan Eric Syahrial, beranggotakan Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan, serta sejumlah pihak yang terlibat. eric memastikan, tim pencari fakta yang dibentuk akan bekerja secara obyektif.

Tim ini diharapkan segera menghasilkan rekomendasi dari peristiwa yang sedang viral dan banyak mendapat kecaman di media sosial. rekomendasi itu nantinya menjadi dasar pihak kampus memberikan sanksi kepada panitia, bila terbukti melanggar kode etik mahasiswa dan peraturan kampus.

Selain membentuk tim pencari fakta, pihak kampus juga memberikan bimbingan psikologi kepada mahasiswa baru yang diduga menjadi korban perundungan.

Pihak kampus berharap peristiwa ini dapat segera diselesaikan secara kekeluargaan, dan menjadi evaluasi agar peristiwa serupa tidak kembali terulang.

#TimPencariFakta #UNIB #MahasiswaBaru



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x