Kompas TV entertainment film

Trilogi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Infinity Castle Bakal Rilis di Bioskop

Kompas.tv - 1 Juli 2024, 21:05 WIB
trilogi-demon-slayer-kimetsu-no-yaiba-infinity-castle-bakal-rilis-di-bioskop
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 (Sumber: Kompas.com )
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Serial Tv Arc Hashira Training dari serial anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba diketahui berakhir pada Minggu, 30 Juni 2024. Namun, para penggemar karya Koyoharu Gotouge tak usah bersedih.

Crunchyroll akan merilis film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Infinity Castle di bioskop.

Bekerja sama dengan Sony Pictures, saga terakhir dari waralaba Demon Slayer ini akan melengkapi filmnya menjadi sebuah trilogi.

"Crunchyroll sangat senang dapat menghadirkan trilogi film ini kepada para penggemar, di layar lebar," kata Rahul Purini, President of Crunchyroll, dilansir The Hollywood Reporter, Senin (1/7/2024).

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Good Partner, Duet Kocak Jang Nara dan Nam Ji Hyun

"Tentu ini sangat menjanjikan untuk menjadi salah satu peristiwa budaya pop yang benar-benar epik saat filmnya tayang di bioskop," ujarnya

Seperti diketahui, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba diadaptasi dari manga karya Koyoharu Gotoge yang diterbitkan oleh JUMP COMICS milik Shueisha. Manga itu terdiri dari 23 volume dan telah terjual lebih dari 150 juta kopi sejak debutnya pada tahun 2018. 

Cerita bermula dengan Tanjiro Kamado, seorang anak yang keluarganya dibantai oleh iblis. Bergabung dengan Korps Pembasmi Iblis, Tanjiro berjuang untuk mengembalikan adik perempuannya, Nezuko, yang berubah menjadi iblis, kembali menjadi manusia.

Serial anime ini tayang perdana pada April 2019 dengan arc Tanjiro Kamado, Unwavering Resolve. Kesuksesan besar menyusul dengan film fitur Mugen Train pada Oktober 2020, diikuti dengan serial TV arc Mugen Train dan Entertainment District dari 2021 hingga 2022. 

Baca Juga: Marcella Zalianty Ingin Angkat Kisah Laksamana Malahayati Jadi Film

Pada 2023, serial arc Swordsmith Village tayang perdana di Crunchyroll, disusul dengan perilisan teatrikal arc To the Swordsmith Village. Kemudian dengan perilisan teatrikal Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba arc To Hashira Training pada tahun ini. 

Seluruh produksi animasi tersebut ditangani dengan apik oleh Ufotable. Film-film terbaru itu pun meraih kesuksesan. Mugen Train, misalnya, kini memegang rekor sebagai film anime dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa dan film Jepang dengan pendapatan tertinggi di box office global, yakni mengantongi lebih dari USD 500 juta hingga saat ini. 

Film tersebut meraup pendapatan kotor hingga mencapai 500 juta dolar AS atau Rp 8,1 triliun.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x