Kompas TV regional berita daerah

Wisata Murah Dan Indah Di Pantai Sendang Asih Kendal

Kompas.tv - 24 September 2020, 18:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Pantai Sendang Asih tempat wisata yang memiliki panjang bibir pantai mencapai 600 meter ini terletak di barat laut Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari. Dengan kondisi jalan yang sedikit menantang, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam, berupa tanaman padi maupun sayuran yang berada di pinggiran jalan hingga pintu masuk pantai. 

Hanya berjarak 50-100 meter dari bibir pantai sudah tumbuh tanaman padi yang subur. Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki pepohonan cemara yang rindang di sepanjang pantai.

Petugas Pantai Sendang Asih, Ahmad Totok Hariyanto mengatakan pantai baru dibuka beberapa bulan, mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Meski demikian, jumlah pengunjung rata-rata cukup banyak. Apalagi jika akhir pekan, jumlah pengunjung bisa mencapai puluhan ribu orang.

Dengan harga tiket yang terjangkau yakni Rp 5.000,- per orang, pengunjung sudah dapat menikmati suasana pantai saat sunrise dan sunset yang indah bersama keluarga.

Salah satu pengunjung, Farid Hermawan, mengapresiasi keasrian Pantai Sendang Asih. Dengan suasana yang sejuk membuat pengunjung ingin berlama–lama di wisata pesisir utara Kabupaten Kendal ini.

Satu keunikan lain yang ada di pantai ini yaitu keakraban nelayan dengan pengunjung saat bermain air di pantai. Pengunjung disuguhkan dengan pemandangan nelayan yang terlihat sedang mencari ikan di sekitarnya. Otomatis pengunjung bisa melihat langsung proses bagaimana nelayan mencari ikan dari jarak dekat.

#PantaiSendangAsih #Nelayan #Pemandangan

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

SENJA DI TAMAN VATIKAN

10 Juni 2024, 01:00 WIB

Close Ads x