Kompas TV regional berita daerah

Unik! Nasi Uduk Disajikan dengan Aneka Warna

Kompas.tv - 29 September 2020, 17:56 WIB
Penulis : Merlion Gusti

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Untuk menarik minat konsumen, salah satu pemilik usaha kuliner di Probolinggo, Jawa Timur, berkreasi dengan membuat nasi uduk aneka warna.

Bahan yang digunakan untuk mewarnai nasi uduk, merupakan bahan alami yang bahkan bisa menambah cita rasa pada nasi.

Pilih nasi hijau atau merah muda ya? Tapi anda tak usah bingung, karena keduanya, sama-sama nasi uduk, hanya saja memilik warna yang berbeda, untuk menarik minat konsumen.

Kreasi ini dibuat oleh sebuah kedai makan, di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Nasi uduk warna-warni ini, memang menjadi menu andalan di sini.

Menurut konsumen, nasi uduk ini tak hanya menarik dengan warna. Namun rasanya yang enak dan harganya pas di kantong, membuat nasi uduk ini menjadi favorit.

Menurut sang pembuatnya, nasi uduk warna-warni ini, tak memiliki proses pembuatan yang spesial. Seluruh prosesnya sama saja dengan nasi uduk pada umummnya, yakni beras dicampur rempah-rempah seperti pala, jahe kayu manis, serai, dan santan.

Hanya saja untuk menghasilkan warna hijau, ia mengambil dari perasan daun suji dan pandan. Sedangkan warna merah muda, didapat dari perasan buah bit.

Jika sudah jadi, nasi uduk kemudian ditambahkan aneka lauk yang makin mengunggah selera.

Dengan harga 24 ribu rupiah per porsi, dalam sehari, kedai ini mampu menjual nasi uduk hingga 100 porsi. Berkat kreasi ini, usaha kuliner yang sempat redup akibat pandemi covid-19, kini kembali menggeliat.
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x