Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Kalbar Lantik Yohanes Budiman sebagai PJ Bupati Bengkayang

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 10:18 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Rabu pagi (30/09), Gubernur Kalimantan Barat, melantik Yohanes Budiman sebagai penjabat Bupati Bengkayang. Penjabat bupati ditugaskan untuk menjalankan pemerintahan, menyukseskan pilkada, dan juga menjalankan tugas sebagai ketua gugus tugas penanganan covid-19.

“Saya yakin beliau bisa, karena beliau lebih dari tiga tahun di biro pemerintahan. Saya ajukan dengan pertimbangan untuk menjaga seminim mungkin adanya interaksi dengan para calon, kemudian orang yang paham tata kelola pemerintahan. Saya harap bisa netral,” tutur Sutarmidji, Gubernur Kalbar.

Yohanes Budiman meminta dukungan semua pihak dan masyarakat, supaya dapat menjalankan tugas dengan maksimal.

“Saya minta dukungan seluruh OPD dan seluruh jajaran untuk bisa mendukung penyelenggaraan pemerintahan ini,” ucap Yohanes Budiman.

Sampai saat ini Gubernur Kalimantan Barat sudah melantik 5 penjabat bupati di kabupaten yang akan melaksanakan pilkada, yaitu; Syarif Kamaruzaman sebagai PJS Bupati Sambas, Florentinus Anum sebagai PJS Sintang, Linda Purnama PJS Melawi, Sri Jumiadatin PJS Sekadau, dan Yohanes Budiman sebagai PJS Bengkayang.

Baca Juga: Kukuhkan Empat Pejabat Sementara Bupati, Gubernur Ingatkan Jaga Netralitas

Simak informasi lain dari Kota Pontianak, Kabupaten Bengkayang, dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Bengkayang #Pilkada #PJBupati




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x