Kompas TV regional berita daerah

Demo Omnibus Law Ricuh di Grahadi Surabaya, Sejumlah Massa Diamankan Polisi

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 17:09 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Ricuh,  demo menolak Omnibus Law di Surabaya, sejumlah remaja peserta demo diamankan polisi karena melakukan aksi pelemparan ke Polisi yang berjaga di gedung negara Grahadi, Surabaya.

Kerusuhan ini bermula ketika ratusan remaja pendemo tiba-tiba menerobos kawat berduri gedung negara Grahadi, dan berupaya membuka gerbang untuk merangsek masuk.

Namun upaya ini langsung dicegah oleh aparat kepolisian yang berjaga. Kerusuhan ini semakin menjadi, karena sejumlah pendemo melakukan aksi pelemparan ke arah aparat kepolisian yang menghalau pendemo masuk gedung negara Grahadi, Surabaya.

Dalam kerusuhan ini, sejumlah remaja yang melakukan aksi provokasi dan pelemparan botol air mineral ke arah aparat kepolisian langsung diamankan. Bahkan Polisi juga menangkap puluhan remaja yang tertangkap tangan membawa batu.

Sementara, aksi demo ini diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat baik buruh hingga mahasiswa.

Mirisnya, dari masa pendemo yang mengaku menolak omnibuslaw ini terdapat  remaja dan pelajar SMA atau SMK. Bahkan mereka tidak tau apa yang hendak disuarakan dan sekedar ikut ikutan saja.

 

#Surabaya #Jatim #Omnibus #Law #Demo #Ricuh #DPR #Buruh #Mahasiswa

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x