Kompas TV regional berita daerah

Pesona Kota Samarinda Dari Puncak Baumbem

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 03:57 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, bertempat di Jalan Bukit Rumbia, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Bukit baumbem menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi.

Namun sebelum masuk, anda harus bayar tiketnya dulu sebesar 10 ribu rupiah, selain itu para pengunjung harus menggunakan masker dan mencuci tangan agar bisa mencegah penularan covid-19.

Dari tempat ini, kita bisa melihat pesona Kota Samarinda yang bisa kita nikmati dari bukit ini.

Anda juga akan dimanjakan sengan spot foto yang sudah dibuat oleh pengelola, seperti perahu, kursi singgasana, dan ayunan yang dibuat dari kayu dengan latar belakang Kota Samarinda. Selain itu, ada juga rumah kurcaci dan rumah adat khas suku Kutai pesisir.

Awalnya, wisata puncak di Samarinda, termasuk puncak baumbem ini dibangun sebagai tempat untuk pemiliknya melepas penat karena pandemi covid-19. 

Belakangan, tempat yg cukup eksotis ini, ternyata sangat diminati warga Samarinda. Tentu saja bisa menjadi usaha yang menjanjikan.

Bagi pengunjung, lokasi wisata puncak baumbem selain untuk berswafoto, juga bisa sambil berolahraga joging untuk jalur ke puncak. Selain tempatnya berada di pusat Kota Samarinda, harga untuk menikmati wisata cukup terjangkau.

Namun perlu di perhatikan bagi para wisatawan, agar tetap menjalankan anjuran pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di Samarinda.

#WisataPuncak#KotaSamarinda#ProtokoKesehatan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x