Kompas TV regional berita daerah

Operasi Zebra, Polsek Genuk Bagi Masker Dan Souvenir

Kompas.tv - 5 November 2020, 14:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Operasi Zebra hingga kini masih terus dilakukan oleh jajaran kepolisian. Namun operasi zebra kali ini berbeda, selain lebih menekankan edukasi pada masyarakat, petugas juga memberi apresiasi bagi pengendara motor yang tertib berlalu-lintas.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Genuk, Kota Semarang ini. Mereka memberi sejumlah souvenir, air mineral hingga kopi instan kepada para pengguna jalan yang tertib berlalu-lintas. Tak hanya itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Satlantas Polsek Genuk juga membagikan masker gratis.

Salah seorang warga Kelurahan Terboyo, bernama Ninik, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Polsek Genuk ini. Ia dan suaminya tetap berusaha untuk mentaati aturan yang ada, meskipun sedang tidak ada razia. Sementara itu Wakapolsek Genuk, AKP Siti Nurhaniah mengatakan, pada operasi ini pihaknya lebih menekankan pada edukasi kepada masyarakat. 

Selain tertib berlalulintas, pihaknya bersama jajaran selalu mengingatkan masyarakat protokol kesehatan, sebab saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi. Polisi juga memberi helm baru, bahkan juga sempat memberikan sayuran kepada kepada pengguna jalan yang tertib.

#Covid19 #ProtokolKesehatan #OperasiZebra



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x