Kompas TV regional berita daerah

Anak 7 Tahun Berjuang Menabung Beli Tangan Palsu

Kompas.tv - 9 November 2020, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Ranca Seel Desa Lengkong Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini, tetap tersenyum ceria saat bermain dengan teman-teman dan kakaknya.Ia tak menyangka harus kehilangan tangan kirinya dalam peristiwa yang terjadi pada 4 Agustus 2020 lalu, saat itu ia ikut ibunya belanja di warung dekat rumahnya, dan ia terjatuh di ketinggian 1 meter dengan tangan kiri terlipat karena menahan tubuhnya.

Peristiwa itu membuat tangan kirinya menghitam, hingga diamputasi sendiri secara alami pada 12 Oktober lalu. Ayah Memey, yang hanya bekerja sebagai guru mengaji di Desanya, tetap yakin anaknya akan sembuh, dan terus memberi keyakinan anaknya di masa mendatang.

Melihat Memey gadis cilik berusia 7 tahun ini tetap tegar dan ceria, menjadi kekuatan tersendiri bagi kedua orang tuanya. Walau tangan kirinya tertutup pelepah pisang dan kain, Memey, terus berjuang dan tetap gigih belajar mengaji. Memey pun berencana menbung agar bisa membeli tangan palsu nantinya.

Dukungan dan suport warga serta keluarga, membuat Memey bisa menerima keadaan. Semoga masa depan Memey gadis cilik yang pintar ini bisa tetap membanggakan orang tuanya.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x