Kompas TV regional peristiwa

Bupati Nduga Papua Meninggal Dunia di Jakarta

Kompas.tv - 15 November 2020, 17:47 WIB
bupati-nduga-papua-meninggal-dunia-di-jakarta
Bupati Nduga, Yarius Gwijangge (Sumber: Istimewa via Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Bupati Nduga, Papua, Yairus Gwijangge dilaporkan meninggal dunia di Jakarta pada Minggu, 15 November 2020 dini hari.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nduga, Ikabus Gwijangge mengatakan Bupati Nduga Yairus Gwijangge meninggal dunia karena menderita sakit. 

Baca Juga: Polisi Gagalkan Pengiriman Amunisi untuk KKB Pimpinan Egianus Kogoya di Nduga

Menurut Ikabus, sebelum meninggal, alamrhum selama dua hari terakhir menjalani perawatan di RS Mayapada Jakarta. Namun demikian, Ikabus tidak menyebut penyakit yang diderita oleh almarhun.

"Beliau meninggal tepat pukul 02.30 WIB," kata Ikabus saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh Kompas.com pada Minggu (15/11/2020).

Seperti diketahui, Yairus meninggal dunia dalam usia 52 tahun.  Ia telah menjabat Bupati Nduga sejak tahun 2011 lalu hingga tahun 2016 dan kembali terpilih dalam Pilkada untuk periode 2017-2022.

Baca Juga: Kecewa Warganya Tewas Tertembak, Wabup Nduga Mundur dari Jabatan

Menurut Ikabus, keluarga telah menerima kepergian Yairus dan meminta semua pihak untuk mendoakan almarhum.

"Istri dan kerabat menemani bupati hingga meninggal dunia di rumah sakit. Seluruh masyarakat Nduga sangat terpukul dengan kepergian beliau.  Namun,  semua ini adalah takdir yang sudah ditetapkan oleh Tuhan," kata dia.

Ikabus yang juga merupakan adik kandung Yairus, menyebut jenazah almarhum rencananya akan diterbangkan ke Timika dan dilanjutkan ke Kenyam, Nduga, pada Senin (16/11/2020).

Baca Juga: Satu Anggota Brimob Jadi Korban Akibat Baku Tembak Brimob - Kelompok Kriminal di Nduga




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x