Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Kukar Remajakan Jalan Oloy Muara Muntai

Kompas.tv - 21 November 2020, 12:52 WIB

KUTAI KARTANEGARA, KOMPAS.TV - Jalan Oloy Kecamatan Muara Muntai yang sudah puluhan tahun tak tersentuh oleh pemerintah, kini sedang dalam perbaikan.

Awalnya, kondisi jalan tersebut masih tanah. Jika musim kemarau tiba, setiap penegendara melintas harus berjibaku dengan debu. Namun saat musim hujan tiba, warga harus bersusah payah melintasi jalan berlumpur.

Namun saat ini, pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara tengah melakukan peremajaan sejumlah jalan, salah satunya Jalan Oloy Muara Muntai.

Pengerjaan peningkatan jalan tersebut dimulai pada awal september 2020 lalu. Ditargetkan rampung pada 21 desember tahun ini dengan jalan sepanjang 8,5 kilometer, Pemkab Kukar mengalokasikan anggaran APBD sebesar 17 miliyar rupiah.

Sekretaris daerah Kabupaten Kukar menjelaskan, progres saat ini sudah 80 persen, hal ini dirasa penting dikerjakan lantaran  jalan tersebut menjadi akses utama warga Muara Mutai dan juga penghubung jalan ke Kecamatan penyinggahan dan Kecamatan Muara Pahu Kabupaten Kutai Barat.

#JalanOloy#PerbaikanJalan#JalanPenghubung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x