Kompas TV regional berita daerah

Cegah Covid Pemkot Tutup Sementara Fasilitas Umum

Kompas.tv - 2 Desember 2020, 14:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV- Karena terus melonjaknya kasus baru covid-19 di Kota Sukabumi dalam sepekan terakhir, pemerintah Kota menutup sementera Lapang Merdeka dan Alun - Alun Kota Sukabumi yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cikole. Kawasan ini setiap hari sering dikunjungi warga untuk olahraga dan bermain, area publik ini ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan. Petugas Satuan Polisi Pamong Praja di kerahkan untuk berjaga dan mengawasi di sekitar Lapang Merdeka, agar steril dari aktivitas warga.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menjelaskan, penutupan sejumlah titik area publik itu untuk mencegah kerumunan warga, serta menghindari penyebaran Covid-19 yang terus bertambah. Namun demikian, meskipun kasus baru Covid-19 terus bertambah, Kota Sukabumi masih berada dalam status Zona Orange, atau Zona Kewaspadaan Covid-19.

Pemerintah menekankan kepada warga untuk tidak berkerumun serta semakin sadar dan waspada, bahwa pandemi Covid-19 ini belum usai dengan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan 3M. Sementara itu, untuk area perkonomian Pemkot Sukabumi tetap akan dibuka, namun dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x