Kompas TV regional berita daerah

PILKADA Kota Denpasar 2020

Kompas.tv - 11 Desember 2020, 13:49 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - PILKADA di kota denpasar tahun 2020 saudara, calon walikota nomor urut 1, I Gusti Ngurah Jaya Negara, menggunakan hak suaranya di tps 11 , penatih, denpasar timur.

 

Tidak ada perlakuan khusus yang diberikan petugas tps, calon walikota nomor urut 1 tetap mengikuti antrean dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan panitia pemungutan suara.

 

Sementara itu calon walikota nomor urut 2 I Gede Ngurah Ambara Putra, juga meggunakan hak suaranya di tps 11, sumerta kaja, denpasar timur.

tps unik juga mewarnai pilkada kota denpasar 2020// dimana tps 17 menjadi satu-satu tps di indonesia yang seluruh petugas tps-nya adalah perempuan// tps yang berlokasi di banjar kertasari / panjer denpasar/ memiliki petugas 7 orang kpps/ 2 orang petugas ketertiban/ 1 orang pengawas tps / dan 2 orang saksi paslon / seluruhnya adalah perempuan.

Bahkan pilkada , 9 desember 2020 ini, menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak , bintang puspayoga , menintau langsung tps permpuan ini. Menteri asal bali ini menyebut pelibatan perempuan di tps banjar kertasari ini adalah ide yang luar biasa .

Sementara itu kpu ri juga melakukan peninjauan pada tps, setelah gunakan hak pilihnya sebagai warga denpasar di tps 28, anggota kpu ri bidang sosialisasi, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi , tinjau pelaksanaan pemungutan suara di tps 17 , banjar kertasari panjer , denpasar selatan.

 

pemilihan walikota denpasar diikuti 2 kandidat yakni paslon nomor urut 1 JAYA-WIBAWA diusung pdi perjuangan, gerindra, hanura, dan psi. Sedangkan paslon nomor urut 2 AMERTA diusung partai golkar, demokrat, nasdem.

 

dimana pada pemilihan kepala daerah tahun 2020, sangat berbeda, pilkada dilakukan di tengah pandemi covid 19. Protokol kesehatan diperketat guna menghindari klaster baru, mulai dari pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, penggunaaan masker, sarung tangan, disinfektan ruangan, menjaga jarak, hand sanitiser, bilik husus, tinta tetes hingga membawa pulpen sendiri yang terangkum dalam 15 hal baru di tps.

 

Pemilihan kepala daerah pada setiap tps dimulai pada pukul 07.00 wita hingga berakhir pukul 13.00 wita,

 

dimana tepat setelah pukul 13.00 wita/ anggota kpps pun mulai melakukan perhitungan surat suara.

#pilkada #denpasar #pemilu

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x