Kompas TV regional berita daerah

Faktor Ekonomi Jadikan Warga Takut Ikut Swab Gratis

Kompas.tv - 14 Desember 2020, 14:26 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kebijakan pemerintah kota makassar menggelar tes usap massal bukan tanpa kendala . Warga disebut masih takut, apalagi jika mereka dinyatakan positif covid-19 .

Salah satu faktor kekhawatiran warga untuk ikut tes usap massal adalah faktor ekonomi mereka. Sebagian warga khawatir atas keluarga mereka , jika dinyatakan positif covid-19 . Apalagi , sebagian mereka merupakan tulang punggung kelaurga.

Atas kekhawatiran itu, pihak DPRD Kota makassarpun mendorong pemkot makassar untuk memberikan bantuan dan edukasi, agar warga yang dinyatakan positif covid-19 bisa tenang menjalani perawatan atau isolasi .

 “ faktor ekonomi jadi alasan tdk mau swab massal,..klo sakit, tdk bisa biaya hidup anak2..makan dan lainnya, dari pemerintah yang medapat perlakuan hanya pasien saja, saya berharap bahwa ini harus juga di fikirkan biaya hidup, ini harus diedukasi.selain dampak ekonomi juga sosial,klo ada masyarakat yang kena covid,masyarakat empati"ungkap yenni rahman , anggota DPRD makassar.

 

#SWABMASSAL
#WARGATAKUTSWAB
#FAKTOREKONOMI



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x