Kompas TV regional berita daerah

KPU HSS Serahkan Hasil Rekapitulasi, Paslon Pilgub Denny-Difriadi Ungguli Sahbirin-Muhidin di HSS

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 22:17 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Satu kotak suara berisikan hasil rekapitulasi dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang dibawa langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Nida Guslaili Rahmadina tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan dan diserahkan kepada staf KPU Kalimantan Selatan, pada Rabu siang (16/12/2020).

Baca Juga: Pantau Proses Rekapitulasi, Bawaslu Kalsel Lakukan Pengawasan Melekat Antisipasi Pelanggaran

Ketua KPU HSS tersebut menjabarkan dalam hasil rekapitulasi pemilihan Gubernur di Kabupaten Hulu Sungai Selatan ditetapkan bahwa perolehan suara diraup pasangan Paslon 02 Denny Indrayana - Difriadi sebesar 57,2% unggul atas paslon 01 Sahbirin Noor - Muhidin sebanyak 42,8%.

Meski demikian ia menyebut hasil tersebut masih belum diplenokan dan bersifat sementara.

"Itu masih bersifat sementara, karena 13 kabupaten kota kan semuanya masih sementara," Ucapnya.

Selain Kabupaten Hulu Sungai Selatan, kotak suara yang sudah disetor ke KPU Kalimantan Selatan diantaranya Tabalong, Tapin, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Barito Kuala, dan Banjarmasin. 

Baca Juga: Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Hitung Suara Kota Banjarmasin, Bawaslu Temukan Selisih Data

Dari situs pilkada2020.kpu.go.id hingga Rabu, 16 Desember pukul 10.44 WIB terlihat sebanyak 8.398 TPS atau 92,60% dari total 9.069 TPS di Provinsi Kalimantan Selatan yang telah terdata.

Data tersebut mencatat bahwa pasangan Sahbirin Noor - Muhidin memperoleh 780,341 suara atau 50,2% sementara pasangan Denny Indrayana - Difriadi meraih dukungan sebanyak 775,360 suara atau 49,8%.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x