Kompas TV regional berita daerah

Klaster Corona Unsika, 40 Positif Corona

Kompas.tv - 8 Januari 2021, 20:13 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KARAWANG, KOMPAS.TV - Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang atau Unsika bersama 40 orang yang terdiri dari dosen dan mahasiswa terkonfirmasi positif corona.

Dari 40 orang tersebut, tujuh orang sudah dinyatakan sembuh dan satu orang dosen meninggal dunia.

Hal ini terjadi pasca salah seorang staf rektor sakit lalu menjalani tes usap atau swab dan dinyatakan tertular virus corona.

Untuk menghentikan penyebaran virus corona, Satgas Covid-19 menutup sementara Unsika dan melarang seluruh kegiatan dilakukan.

Sebelumnya, dari keterangan para staf rektor hingga dosen, pihak kampus memiliki riwayat perjalanan dan pertemuan kegiatan kampus.

Salah satunya, acara penutupan Kuliah Kerja Nyata atau KKN di salah satu hotel di Karawang yang dihadiri 200 orang, yang terdiri dari dosen dan mahasiswa.

Sebelum itu ada juga perjalanan ke Bali yang diikuti rektor beserta staf.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x