Kompas TV regional berita daerah

Warga Tambakrejo Berharap Rumah Deret Bisa Sewa Gratis

Kompas.tv - 2 Februari 2021, 13:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dua tahun hidup di bawah jembatan layang Arteri Yos Sudarso, kini warga Tambakrejo Kota Semarang merasa lega, setelah Pemerintah Kota Semarang membangun rumah deret yang diperuntukan bagi 97 kepala keluarga agar mereka hidup di tempat yang lebih layak.

97 rumah deret yang dibangun Pemerintah Kota Semarang sudah jadi dan tinggal ditempati warga Tambakrejo Kota Semarang. Sebelumnya mereka selama 2 tahun tinggal di rumah bedeng di bawah jembatan layang Arteri Yos Sudarso. Namun kini mereka merasa lega bisa menempati rumah baru tipe 21 yang lokasinya tidak jauh dari jembatan layang.

Rumah ini berjumlah 97 rumah yang diperuntukan bagi 97 kepala keluarga warga Tambakrejo Kota Semarang. Sebagian dari mereka sudah menempati satu minggu lalu sembari memperbaiki kondisi rumah agar lebih layak di tempati.

Warga mengaku lega dan senang dengan rumah baru ini, meski masih ada beberapa fasilitas yang kurang seperti dapur. Warga berharap rumah baru ini bisa dimiliki atau sewa gratis.

Jika Pemerintah Kota Semarang tidak bisa memberi sewa gratis, warga berharap sewanya tidak terlalu tinggi, yaitu separuh harga dari harga sewa rusun atau sekitar Rp 30.000 per bulannya. Warga juga menginginkan, Pemerintah Kota Semarang  segera membangun akses jalan menuju perumahan baru, agar warga tidak kesulitan saat beraktivitas.

#PemerintahKotaSemarang #Tambakrejo #RumahDeret

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x