Kompas TV regional berita daerah

Bakal Ada Tambahan Liang Lahat Baru untuk Pemakaman Pasien Covid-19 di Sleman

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 20:59 WIB
bakal-ada-tambahan-liang-lahat-baru-untuk-pemakaman-pasien-covid-19-di-sleman
Ilustrasi liang lahat pasien Covid-19 Sleman (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Ada tambahan liang lahat baru di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Madurejo, Prambanan, Sleman yang diperuntukkan bagi pemakaman pasien Covid-19.  Penambahan liang lahat baru untuk pemakaman pasien Covid-19 di Sleman ini karena saat ini hanya tersisa 10 liang lahat.

Sampai dengan Januari 2021, TPU Madurejo, Kapenawon Prambanan, Sleman, sudah menjadi tempat bagi penguburan 188 jenazah pasien Covid-19, baik yang positif maupun suspect.

Baca Juga: Misteri Pencurian Jenazah di Liang Lahat, Sudah Meninggal 4 Bulan Lalu

Pemkab Sleman berencana menambah 40 liang lahat baru khusus untuk pasien Covid-19 di TPU itu. Liang lahat baru itu terdiri dari 20 liang kubur untuk pasien Covid-19 muslim dan 20 liang kubur untuk pasien Covid-19 non-muslim.

“Penambahan 40 liang lahat akan dilakukan setelah liang kubur yang ada saat ini untuk pasien Covid-19 tersisa lima,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga: TPU Srengseng Sawah Jakarta Nyaris Penuh, Liang Lahat untuk Jenazah Pasien Covid-19 Tersisa 60

Luas lahan yang diperuntukkan bagi jenazah pasien Covid-19 sekitar satu hektare. Penambahan liang lahat menggunakan alat berat, sehingga dalam satu kali operasional bisa menghasilkan 40 liang kubur baru.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x