Kompas TV regional berita daerah

Polisi Berkostum Wayang Bagikan Masker

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 11:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Pengunjung dan pedagang di Pasar Ngudi Rejeki Solo, Jawa Tengah, dikejutkan dengan kedatangan sejumlah polisi. Terlebih empat orang diantaranya, berpakaian ala wayang orang. Mereka masuk kedalam pasar dan membagikan masker kepada semua yang ada, sembari mengajak semua untuk taat pada protokol kesehatan. Polisi mengenakan kostum wayang agar warga tidak takut dan akhirnya bersedia menaati protokol kesehatan. Selain itu, Solo sebagai kota budaya, wajib bagi semua untuk melestarikan tradisi dan budaya.

"Melibatkan atau menampilkan polisi dengan kostum wayang, setidaknya kami kepolisisan ikut serta nguri-nguri kebudayaan dari Surakarta yang terkenal atas wayang dan memiliki berbagai budaya, pemerintah Surakarta yang terkenal memiliki keraton baik Mangkunegara maupun Kasunanan" ujar Iptu. Dian Rahma, KBO Satsabhara Polresta Solo.

Pembagian masker juga dilakukan di Pasar Legi Solo, pedagang satu persatu diberi masker. Mereka juga diminta menjadi duta protokol kesehatan bagi lingkungan masing-masing. Tak kurang dari 1.000 masker dibagikan kepada pedagang pasar tradisional.

#KostumWayangOrang #PolrestaSolo #Masker

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x