Kompas TV regional berita daerah

PT KAI Daop 4 Semarang Tinggikan Rel yang Terendam Banjir

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hingga Selasa (9/2/2021) siang, salah satu titik rel kereta api di sekitar Kaligawe Kota Semarang, masih terendam banjir. Kondisi tersebut menyebabkan  arus lalu lintas kereta api yang menuju arah Jawa Timur atau menuju Jakarta dari arah Jawa Timur, terganggu. Pada Selasa siang, sejumlah petugas PT KAI Daop 4 Semarang melakukan peninggian rel yang masih terendam banjir.

Kepala PT KAI Daop 4 Semarang M. Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan, saat ini pihaknya berusaha melakukan peninggian rel hilir yang masih terendam banjir hingga 45 sentimeter. Sehingga diharapkan arus lalu lintas kereta api bisa kembali lancar pada Rabu nanti. Sementara jalur hulu sudah bisa dilalui kereta api namun dengan kecepatan rendah.

Saat ini hanya tersisa satu titik rel ini saja yang masih terendam banjir di Kota Semarang, yakni dengan panjang sekitar 400 meter. Sementara itu, disela-sela perbaikan jalur rel hilir terlihat kereta api penumpang melintas dengan lancar pada jalur hulu. Namun pihak KAI membatasi laju kereta dengan kecepatan rendah.

#PT KAIDaop4Semarang #Banjir #Semarang

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x