Kompas TV regional berita daerah

Kasus Pelecehan Simbol Agama Dinilai Lamban

Kompas.tv - 15 Februari 2021, 14:53 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Masyarakat perwakilan dari pulau nusa penida , kabupaten klungkung bali , kembali datang ke kantor bupati klungkung , bali , untuk menyampaikan akan menggelar demo kembali pada 14 februari mendatang di pulau nusa penida .

Bahkan hal tersebut juga disampaikan kepada badan kehormatan DPD RI , yang datang ke klungkung , untuk meminta keterangan dari bupati klungkung , terkait kasus tersebut . Dimana kejadian demo terjadi di kabupaten , dan surat keberatan masyarakat diteruskan oleh bupati klungkung .

Perwakilan warga nusa penida , Wayan Sukla mengatakan , walaupun sudah bertemu dengan pihak badan kehormatan DPD RI , dipastikan acara demo atau aksi damai akan tetap di gelar khusus di pulau nusa penida . Dengan melibatkan masyarakat pulau setempat , sekitar empat sampai lima ribu orang /yang rencananya digelar di pelabuhan banjar nyuh nusa penida .Aksi damai ini dilakukan karena lambanya kasus yang ditangani oleh badan kehormatan DPD RI terkait tindak pelecehan yang dilakukan oleh anggota DPD RI Arya Wedakarna .

Sementara koordinator tim kerja BK DPD RI Bustami Zainudin , usai pertemuan secara tertutup dengan pihak bupati dan unsur terkait lain termasuk perwakilan masyarakat , mengatakan kedantangan ke klungkung sengaja untuk menelusuri kasus laporan salah satu anggota dpd ri asal bali . Pengumpulan informasi ini dilakukan pihak badan kehormatan DPD RI , untuk mendapatkan delik hukum secara jelas , untuk langkah selanjutnya.

Sementara bupati klungkung I Nyoman Suwirta , mengatakan sudah memberikan data sesuai fakta yang terjadi bersama dengan pihak polres klungkung dan tim pemkab klungkung termasuk perwakilan warga dari nusa penida yang sebelumnya melakukan aksi demo damai besar-besaran di klungkung.

Lebih lanjut bupati meminta kasus segera diselesaikan sehingga masyarakat bisa lebih tenang dan tidak bertanya-tanya lagi kasus sengaja didiamkan  . Apalagi warga akan kembali melakukan aksi demo ditengah pelaksananaan PPKM di nusa penida .

#pelecehansimbolagama #awk #demonusapenida




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x