Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Lansia Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pelaksanaan pelayanan vaksin Covid-19 tahap kedua yang diutamakan untuk SDM kesehatan, pelayanan publik, dan warga lanjut usia (Lansia) di RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang sudah dimulai sejak Sabtu pekan lalu. Meskipun prioritas utama pemberian vaksin diperuntukkan bagi warga lanjut usia, namun pihak rumah sakit masih melayani tenaga kesehatan yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang Susi Herawati mengatakan, warga lanjut usia yang mendaftar vaksin Covid-19 di rumah sakit masuk dalam kategori kelompok. Dalam satu hari RSUD KRMT Wongsonegoro melayani sebanyak 400 orang warga lanjut usia yang melakukan vaksinasi Covid-19. Pihak rumah sakit juga telah mengatur jadwal untuk kapasitas yang ditentukan guna menghindari antrean panjang dan kerumunan.

Program vaksinasi Covid-19 sudah memasuki tahap kedua dan salah satu kategori yang diutamakan adalah warga lanjut usia (Lansia), yaitu seseorang yang berusia 60 tahun ke atas. Lansia termasuk didahulukan atau menjadi prioritas karena memiliki risiko lebih tinggi untuk menjadi fatal.

#VaksinasiCovid-19 #Lansia #KotaSemarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x