Kompas TV regional berita daerah

Klaster Senam Aerobik di Tasikmalaya, 47 Warga Jalani Isolasi di Wisma Haji

Kompas.tv - 12 Maret 2021, 08:30 WIB
Penulis : Dea Davina

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Sebanyak 47 warga Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, dievakuasi ke Wisma Haji di Kecamatan Singaparna, untuk menjalani isolasi.

Mereka dinyatakan positif covid-19 dari klaster klub senam.

Semua pasien positif covid-19 dari klaster senam aerobik, di Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, dievakuasi dengan menggunakan 14 ambulans.

Semula para pasien akan menjalani isolasi mandiri, di rumah mereka masing-masing.

Namun, Satgas Covid 19 Kabupaten Tasikmalaya memutuskan untuk mengisolasi para pasien secara terpusat di Wisma Haji Singaparna, guna mencegah meluasnya penularan virus.

Sebelumnya, jumlah warga yang terpapar covid-19 dari klaster senam, hanya 21 orang.

Namun, dari hasil tes usap yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, jumlah warga yang positif bertambah menjadi 47 orang.

Sementara itu , kasus positif covid-19 dari klaster wedding organizer di Kampung Sulaksana, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, bertambah tujuh orang.

Dengan bertambahnya tujuh orang yang positif covid-19, total pasien covid-19 dari klaster wedding organizer menjadi 32 orang.

Satgas covid-19 Kecamatan Lembang, bersama pihak Desa Cikahuripan, masih terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran covid-19 dari klaster wedding organizer, dengan melakukan pembatasan aktivitas masyarakat di Desa Cikahuripan, Lembang. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x