Kompas TV regional berita daerah

Lezatnya Simping Bakar dan Kepiting Goreng di Pantai Widuri

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 18:42 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Kerang simping atau nama ilmiahnya Pectinidae, hewan mengandung protein tinggi, sangat banyak ditemukan di laut Jawa. Hasil laut ini menjadi favorit untuk dikonsumsi karena aman, enak dan mudah mengolahnya.

 

Salah satu menu spesial yang harus dicoba adalah, simping bakar, dengan bumbu khas Pemalang, Jawa Tengah ini. Kuliner seafood ini lebih enak ketika masih segar dan langsung diolah.  Salah satu yang menyediakan adalah di Warung Sedep Roso di jalan yos sudarso  kawasan wisata Pantai Widuri, Pemalang, Jawa Tengah.

 

Sebelum dinikmati, dibersihkan lalu dibumbui khusus dengan rempah- rempah, agar menambah rasa nikmat serta tidak amis. Simping yang sudah dibumbui, kemudian dibakar dengan arang dari batok kelapa,sampai matang. Tidak perlu lama- lama pembakaran hanya sekitar 10  menit saja, sudah matang.

 

Simping bakar ini menjadi favorit konsumen juga wisatawan di Pantai Widuri, yang masih asri nan indah  ini. Pengunjung bisa menyantap saat masih panas dan segar  dengan nasi juga masih hangat.  

 

Selain simping di tempat ini  juga bisa menikmati menu kepiting goreng original. Rasanya sangat enak juga gurih ada juga sajian simping saus tiram, udang goreng, ikan kerapu dan bawal juga gurame. Semua sajian dibuat dalam keadaan segar sehingga menambah kenikmatan dan selalu menjaga rasa karena kualitas masih baik.

 

Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau Rp 40 ribu per porsi, plus nasi dan aneka minuman. Bagi yang melintas jalur pantura atau jalur tol, bisa mampir dulu menikmati wisata Pantai Widuri,  sambil kuliner  yang dijamin nagih ini. Lokasi dari jalur pantura Pemalang hanya sekitar 3 KM dan dari exit tol Pemalang sekitar 5 KM.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x