Kompas TV regional berita daerah

Dorong Prajurit Miliki Hunian Pribadi, Anggota TNI Disiapkan Rumah dengan DP 0 Rupiah

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 02:32 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Bekerjasama dengan pengembang PT. Adzma Arry Group, Batalyon Infanteri (Yonif) 623/ Bhakti Wira Utama dan Korem 101/ Antasari menyiapkan program rumah dengan downpayment (DP) 0 rupiah.

Rumah dengan kredit subsidi tersebut disiapkan bagi seluruh anggota TNI dan PNS di Yonif 623/ Bhakti Wira Utama untuk mendorong kesejahteraan seluruh anggota.

Baca Juga: Jelang Putusan MK, Danrem 101/ Antasari Imbau Semua Pihak Jaga Suasana yang Kondusif

Bahkan menurut pengembang, Cahyadi Septianto, pihaknya bahkan berencananya membuat sebuah kawasan perumahan prioritas anggota yonif 623/BWU.

"Kemarin setelah kita ngobrol-ngobrol dengan Danyonif, ada wacana kita khusus rumah anggota Wiratama di sini khususnya dendanyon, tapi untuk orang-orang lain juga boleh," ucap Cahyadi.

Bentuk perwujudannya, MoU pun ditandangi oleh danyonif 623/ Letkol Inf Yordania, bersama pengembang dan perbankan dari BTN senin siang (22/3/2021) untuk menyiapkan 700 hunian dengan kemudahan pembayaran.

"Punya niat yang mulia, bagaimana prajurit ini nanti sambil berdinas, dia sudah memiliki aset rumah," terang Danyonif 623/BWU, Letkol Inf Yordania. 

Lebih lanjut, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, menegaskan keinginannya agar anggota TNI di lingkup Korem segera memiliki rumah.

"untuk prajurit, anggota saya di lingkungan Korem 101/Antasari, bagi mereka sudah dari awal sejak dini mempersiapkan untuk memiliki rumah pribadi," terang Danrem.

Baca Juga: Komplotan Curanmor di 21 Lokasi Ditangkap, Seorang Remaja Wanita Bertindak Sebagai Eksekutor

Selain sebagai rumah pribadi, hunian yang disiapkan nantinya juga dapat dijadikan aset investasi bagi anggota TNI ke depan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x