Kompas TV regional berita daerah

Lama Tak Diperbaiki, TNI Dan Warga Cor Jalan Tengah Malam

Kompas.tv - 5 April 2021, 17:06 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Aparat TNI dari Kodim 0607 Koramil Cibadak, yang dibantu dengan Warga dan Komunitas lakukan perbaikan jalan  yang rusak, di ruas Jalan Nasional Sukabumi Bogor, tepatnya di Perlintasan Kereta Api, Palang Pintu Jpl 40 Segog, Desa Batu Nunggal Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Jalan tersebut merupakan Jalan Nasional yang sudah rusak dititik Perlintasan Kereta, yang setiap harinya sering menyebabkan kemacetan panjang, hingga kecelakaan.

Perbaikan jalan yang dilakukan TNI ini, merupakan bentuk perhatian TNI terhadap keadaan jalan yang rusak, dengan harapan tidak kembali terjadi kecelakaan lalu lintas juga kemacetan.

Menurut Danramil Cibadak seharusnya perbaikan jalan ini dilakukan dengan cara diaspal, namun karena keterbatasan, jalanpun diperbaiki dengan cara di cor dengan material seadanya, dan bekerja secara gotong royong.

TNI pun  sebenarnya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan PJKA Unit Cibadak, untuk minta diperbaiki, namun hingga saat ini belum maksimal. Yang akhirnya TNI bersama Warga berinisiatif sendiri untuk memperbaiki jalan tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x