Kompas TV regional berita daerah

Sidak Bocor, Ganjar Alihkan Sidak PTM di SMA Negeri 1 Ungaran

Kompas.tv - 6 April 2021, 11:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melakukan inspeksi mendadak di  SMAN 1 Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada hari pertama ujicoba pembelajaran tatap muka (PTM).

Kedatangan Ganjar yang mendadak ini membuat sejumlah guru SMA Negeri 1 Ungaran terkejut. Awalnya mereka mendapat informasi bahwa gubernur akan melakukan sidak ke sejumlah sekolah di Kota Semarang. Namun saat Ganjar datang ke SMA Negeri 4 Kota Semarang, pihak sekolah terkesan telah mendapat informasi, bahkan memasang spanduk penyambutan, sehingga Ganjar memutuskan mengalihkan sidak ke luar Kota Semarang, yaitu di SMA Negeri 1 Semarang.

Saat sidak ke SMAN 1 Ungaran, Ganjar mengaku cukup puas dengan pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka. Ganjar melihat pihak sekolah telah siap dengan sarana prasarana, serta protokol kesehatan dan SOP telah berjalan dengan baik.

"Ya enggak ya, kalo sidak ya ga boleh orang tahu, kalo orang tahu ya ga sidak namanya. Enggak, minimal tadi sudah ngecek yang di kota, sekarang ngecek yang di kabupaten, dan rata-rata sama, relatif sudah dipersiapkan dengan baik, relatif ya. Tinggal sekarang prosedur, prosedur-prosedur ini lah yang kemudian mesti ditaati, yang orang kadang-kadang lupa, lupa pakai masker, lupa jaga jarak," kata Ganjar. 

Kepala Sekolah SMAN 1 Ungaran Supriyanto mengaku, tak menduga Ganjar akan sidak PTM di sekolah mereka. Namun, Supriyanto tidak khawatir dengan sidak Ganjar karena pihaknya sudah mempersiapkan sarana prasarana serta SOP yang matang sudah dijalankan.

"Tidak menyangka karena jadwalnya tidak di sini, tidak ada persiapan," ujar Supriyanto.

Sementara itu, salah satu siswa yang sempat diajak berdialog dengan Ganjar mengaku senang, karena bisa bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah. Ia juga mengaku lebih senang sekolah tatap muka karena bisa berinteraksi dengan guru secara langsung.

"Semenjak lulus kan di rumah, terus baru masuk sekolah juga MLS sehari aja, jadi ini baru pertama kali masuk kelas dan sekolah," kata Najwa, siswi SMAN 1 Ungaran.

Gubernur Ganjar Pranowo, di hari pertama ujicoba pembelajaran tatap muka ini awalnya hanya akan melakukan sidak ke sejumlah sekolahan di Kota Semarang, diantaranya SAMN 4 Semarang, SMKN 7 Semarang, MTS Negeri 1 Semarang dan MAN 1 Kota Semarang. Namun karena sidak tersebut bocor, gubernur hanya memantau di SMAN 4 Kota Semarang dan kemudian mengalihkan sidak ke SMA Negeri 1 Ungaran.

#GanjarPranowo #Sidak #SMANegeri1Ungaran

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x