Kompas TV regional berita daerah

Jelang Lebaran, Penjahit Pakaian Banjir Pesanan

Kompas.tv - 23 April 2021, 09:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV - Mendekati Hari Raya Idul Fitri, para penjahit baju di Pasar Pahing Kota Kediri Jawa Timur banjir pesanan. Lesunya ekonomi akibat pandemi membuat warga banyak yang memilih menjahitkan baju daripada membeli yang sudah jadi.

Sejak awal bulan Ramadan, pesanan jahit pakaian di Pasar Pahing Kota Kediri meningkat 20 persen dibanding hari biasanya. Rata-rata ada 20 hingga 30 pesanan pasang baju yang kini diterima oleh para penjahit setiap harinya.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Penjahit Pakaian Kebanjiran Berkah

Pendapatan ratusan ribu rupiah dapat dikantongi para penjahit setiap harinya. Kondisi itu menjadi berkah tersendiri setelah pada Ramadan tahun lalu omzet jahit mereka anjlok.

Seorang penjahit, Toni mengatakan meski pesanan jahit meningkat, namun ongkos yang ditarik para penjahit tetaplah sama, yakni 5 hingga 30 ribu rupiah tergantung kesulitan dan kerumitan jahitan.

Meningkatnya pesanan jahitan, karena banyak warga mempersiapkan busana untuk lebaran mendatang. Hasil jahitan Pasar Pahing Kediri terkenal berkualitas dan harganya terjangkau.

 

#Penjahit #Pakaian #Lebaran #IdulFitri #Kediri #BajuBaru

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x