Kompas TV regional berita daerah

Warga Dua Dusun Di Takalar Kaya Mendadak

Kompas.tv - 21 Mei 2021, 17:05 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

TAKALARA, KOMPAS.TV - Sejumlah warga di dua dusun di kabupaten takalar sulawesi selatan, mendadak jadi miliarder setelah menerima uang ganti rugi pembebasan lahan untuk proyek pembangunan bendungan. Warga yang menrima uang ganti rugi ini, kemudian beramai-ramai membeli kendaraan roda dua dan empat hingga 3 unit.

Warga di dua dusun di desa kaleko'mara, kecamatan polongbangkeng utara, kabupaten takalar, sulawesi selatan, ramai-ramai membeli kendaraan roda dua dan empat.,  bukan cuma satu, bahkan ada warga membeli kendaraan sampai 3 unit dengan uang tunai.

Bukan tanpa alasan, warga di desa ini mendadak menjadi miliarder usai menerima ganti rugi pembebasan lahan proyek pembangunan bendungan pammukkulu, di desa kalikoma’mara, kabupaten takalar, sulawesi selatan. Menurut warga uang ganti rugi, yang didapat mulai dari ratusan juta, hingga milyaran rupiah.

Selain membeli kendaraan warga juga membeli tanah untuk persiapan pindah dari lokasi yang telah dijualnya.

Sementara itu, kepala badan pertanahan kabupaten takalar membenarkan hal tersebut, dan pemerintah telah mengeluarkan dana tahap ke dua, sebesar 107 milyar untuk 460 bidang tanah termasuk bangunan fisik maupun, non fisik, pembayaran itu diselesaikan, pemerintah sejak dua hari sebelum perayaan hari lebaran idul fitri.

Untuk merampungkan proyek pembangunan bendungan pammukulu, mmebutuhkan lahan seluas 593 hektar, dan pembebasan lahan akan rampung pertengahan tahun 2021.

#SULTAN
#MENDADAKSULTAN
#MILYARDER



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x