Kompas TV regional berita daerah

Cicit Kiai Hasan Genggong Diserang OTK, Pelaku Ternyata Mengalami Gangguan Jiwa

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 15:47 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Seorang pengasuh pondok pesantren di Probolinggo Jawa Timur diserang oleh orang tak dikenal. Pelaku menyerang korban dengan melemparkan piring ke arah korban yang saat itu sedang duduk di teras rumah.

Detik-detik penyerangan yang dilakukan oleh orang tak dikenal kepada Nun Ahsan Qomaruzzaman atau Nun Aka sempat divideokan oleh santri dan viral di media sosial.

Baca Juga: Penyerangan di Masjidil Haram, dari Mobil Tabrak Pintu Masuk hingga Imam Diserang

Nun Aka sendiri merupakan cicit dari Kiai Haji Hasan Genggong dan Nun Aka merupakan salah satu pengasuh Pesantren Zainul Hasan Pajarakan Probolinggo.

Nun Aka saat itu sedang duduk di depan rumahnya dan mempersilahkan pelaku untuk duduk menikmati hidangan yang telah disediakan.

Namun pelaku justru melemparkan piring berisi makanan ke arah korban dan mencoba menyerangnya. Insiden itu terjadi 2 hari setelah lebaran. Pelaku saat itu berpura-pura bertamu ke rumah korban. Sesaat setelah kejadian, pelaku berhasil diamankan oleh santri dan diserahkan ke polisi.

Baca Juga: Pelaku Penyerangan Imam Masjid di Pekanbaru Diduga Alami Gangguan Jiwa

Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan, pelaku diketahui bernama Hasanuddin, warga Desa Brabe Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, yang mengalami gangguan jiwa.

Nun Aka telah memaafkan pelaku dan berharap keluarga pelaku benar-benar menjaganya agar tidak menebar teror di tengah masyarakat.

 

#UlamaDiserang #Pesantren #Probolinggo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x