Kompas TV regional peristiwa

Sempat Dikabarkan Hilang, Komposer Yulius Panon Ditemukan Tewas Mengambang di Bengawan Solo

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 16:11 WIB
sempat-dikabarkan-hilang-komposer-yulius-panon-ditemukan-tewas-mengambang-di-bengawan-solo
Tim relawan melakukan evakuasi jenazah Yulius di Sungai Bengawan Solo Dukuh Kembangan, Desa Sidodadi, Kecamatan Masaran Sragen, Senin (24/5/2021).= (Sumber: Dokumentasi BPBD Sragen via Kompas.com)
Penulis : Gading Persada | Editor : Purwanto

SRAGEN, KOMPAS.TV- Teka-teki keberadaan Yulius Panon Pratomo, seorang komposer musik gereja dan pelatih paduan suara akhirnya terjawab.

Sempat dikabarkan hilang pada hari sebelumnya, Yulius Panon ditemukan sudah tewas mengambang di aliran Sungai Bengawan Solo, Senin (24/5/2021), tepatnya di wilayah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sragen Giyanto mengatakan, jenazah Yulius ditemukan mengambang di Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Dukuh Kembangan, Desa Sidodadi, Kecamatan Masaran, Sragen, pada Senin siang.

Baca Juga: Warga Sukabumi Temukan Mayat Mengambang di Sungai

Mendapat laporan itu, pihaknya langsung berupaya mengevakuasi jenazah untuk diautopso di RSUD Dr Moewardi Solo. Adapun penyebab kematian korban hingga sekarang masih didalami polisi.

"Penyebab kejadian masih dalam identifikasi kepolisian," kata Giyanto seperti dikutip dari Kompas.com.

Manajer Rumah Musik Nafs-i-gira, Esa, menjelaskan, kali terakhir bertemu Yulius terjadi di penginapannya, di Solo pada Minggu (23/5/2021) dini hari.

"Sekitar pukul 00.30 WIB para rekan-rekan Nafs-i-gira akan beristirahat, Mas Yulius masih mengoperasikan laptopnya," sambung dia.

Baca Juga: Tebing Makam di Italia Longsor, Puluhan Peti Jenazah Mengambang di Laut

Setelah itu, pada pagi harinya sekitar pukul 04.00 WIB, Yulius saat dicek sudah tidak ada di tempat. Mengetahui hal itu, seluruh tim Nafs-i-gira berusaha mencarinya karena akan menyiapkan geladi kotor pentas pada hari itu. Namun, hasil pencariannya nihil.

"Minggu pagi kita mencari di Solo Baru, Goa Maria, Taman Doa Alpha Omega, Kleco, Purbayan, dan Pasar Gede karena kami tahu beliau bukan orang Solo, jadi kami datangi lokasi yang kemungkinan ia hafal," jelasnya.

Sejak saat itu, Yulius tidak ditemukan keberadaannya. Karena khawatir terjadi sesuatu, pihak keluarga akhirnya membuat laporan orang hilang di kepolisian.

Hingga akhirnya pada Senin siang, Yulius ditemukan tewas di Sungai Bengawan Solo.

Baca Juga: Jenazah Pria Tanpa Busana Ditemukan Mengambang Di Tambak




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x