Kompas TV regional peristiwa

Baliho Puan Maharani Terpasang di Jawa Timur, Pengamat: Mulai Promosikan Diri di Pilpres 2024

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 21:02 WIB
baliho-puan-maharani-terpasang-di-jawa-timur-pengamat-mulai-promosikan-diri-di-pilpres-2024
Ketua DPR RI Dr. (H. C.) Puan Maharani saat meninjau pelaksanaan larangan mudik di Pelabuhan ASDP Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Minggu (9/5/2021). (Sumber: Foto: Geraldi/Man)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

SURABAYA, KOMPAS.TV - Banyaknya baliho di jalanan utama bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani di sejumlah titik di Jawa Timur dinilai pengamat sebagai ajang mempromosikan diri.

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul, M Jamiluddin Ritonga melanjutkan pemasangan tersebut menunjukkan Puan tengah mempromosikan diri menuju bursa Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Pemasangan baliho gambar Puan Maharani ini dapat diartikan sebagai tes ombak. Respons warga Jawa Timur khususnya Surabaya akan dijadikan tolok ukur," ujarnya seperti dikutip dari Tribunnews, Senin (14/06/2021).

Baca Juga: Politikus PKB Sebut Akar Rumput Inginkan Cak Imin Capres, Welcome dengan Puan Maharani

Baliho bertajuk "Mbak Puan" yang banyak beredar di Surabaya tersebut, jelas Jamil karena wilayah itu merupakan salah satu basis dari PDIP.

Kalimat dari Presiden pertama Indonesia, Soekarno juga tampak dalam baliho tersebut. "Barang siapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam," tulis baliho tersebut.

Jamil yakin tes ombak yang dilakukan ini akan dilanjutkan ke daerah lain seperti Bali, Jawa Tengah, hingga Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Beri Saran ke Puan Maharani, Wasekjen PDIP: Konsentrasi sebagai Ketua DPR

Nantinya Puan juga akan bersafari dengan menyapa para masyarakat. Sebelumnya, tiap akhir pekan Puan kerap berkunjung di beberapa daerah seperti Manado dan Solo.

"Safari ini menguatkan PDIP akan mengusungnya pada Pilpres 2024. Strateginya tampak akan menggunakan dua cara: jalur darat dan udara," pungkasnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x