Kompas TV regional berita daerah

Boyong Dua Penghargaan BKN Award 2021, Khofifah: Saya Dedikasikan ke ASN Jawa Timur

Kompas.tv - 4 Juli 2021, 16:54 WIB
boyong-dua-penghargaan-bkn-award-2021-khofifah-saya-dedikasikan-ke-asn-jawa-timur
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (Sumber: KOMPAS.COM/A. FAIZAL)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) berhasil menyabet terbaik satu di dua penghargaan BKN Award 2021 untuk kategori komitmen pengawasan dan pengendalian serta kategori perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan kepangkatan dan pensiun.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan syukur dan mendedikasikan penghargaan tersebut untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di wilayah Jawa Timur.

"Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh ASN Provinsi Jawa Timur yang telah bekerja keras menghadirkan layanan prima dan profesional kepada masyarakat," ujar Khofifah dikutip dari akun Instagram resminya, Sabtu (3/7/2021).

Baca Juga: RS Rujukan Over Kapasitas, Pemprov Jatim Dirikan Rumah Isolasi Covid-19 di Asrama Haji

Dengan dua gelar terbaik yang didapat, Mantan Menteri Sosial ke-27 ini berharap menjadi semangat untuk menjadikan birokrasi Jatim lebih baik lagi.

"Ini menjadi pelecut semangat bersama, semoga kedepan birokrasi Pemprov Jatim semakin Cepat, Efektif, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif (CETTAR)," lanjutnya.

Sebelumnya, Pemprov Jatim juga telah mendapat penghargaan dari Komisi ASN atas penerapan sistem "Merit" dengan predikat sangat baik atau meningkat dari predikat baik pada tahun 2019 lalu.

Sebagai informasi, penghargaan BKN Award 2021 diumumkan pada Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian yang diselenggarakan secara hybrid di Bali.

Baca Juga: Forpimda se Jatim Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan PPKM Darurat

Terdapat lima kategori pada penilaian, yakni perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun (Kategori I), implementasi sistem aplikasi pelayanan kepegawaian dan pemanfaatan computer assisted test(Kategori II), penilaian kompetensi (Kategori III), implementasi penilaian kinerja (Kategori IV), dan komitmen pengawasan dan pengendalian (Kategori V).




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x